Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Santos vs Palmeiras di Final Copa Libertadores di Maracana, Brasil

Santos akan bertemu Palmeiras dalam final Copa Libertadores di Maracana, Rio de Janeiro. Dua klub Brasil itu menaklukkan dua klub Argentina, Boca Juniors, dan River Plate, di semifinal.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Januari 2021  |  12:27 WIB
Loading the player ...
Santos menundukkan Boca Juniors untuk lolos ke final Copa Libertadores.

Bisnis.com, JAKARTA – Final Copa Libertadores akan mempertemukan dua tim Brasil, Santos dan Palmeiras, setelah keduanya menundukkan tim-tim Argentina, River Plate dan Boca Juniors, dalam dua leg semifinal.

Palmeiras telah lebih dahulu memastikan lolos ke final berkat kemenangan dengan skor agregat 3–2 di semifinal atas River Plate.

Pada Kamis (14/1/2021) pagi WIB, giliran Santos menekuk tamunya Boca Juniors di Stadion Urbano Caldeira di Sao Paulo dengan tiga gol tanpa balas.

Hasil itu membuat Santos melaju ke final dengan kemenangan agregat 3–0 karena pertandingan semifinal leg pertama pekan lalu di Buenos Aires, Argentina, berakhir imbang tanpa gol.

Tiga gol Santos, yang ditangani pelatih Alexi Stival alias Cuca, dalam pertandingan semifinal leg kedua Kamis pagi ini dikontribusi oleh Diego Pituca (16’), Yeferson Soteldo (49’), dan Lucas Braga (51’).

Pertandingan final dijadwalkan digelar di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 31 Januari 2021 pagi WIB.

Santos telah tiga kali juara Copa Libertadores, turnamen antarklub level teratas di bawah naungan Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Confederacion Sudamericana de Fútbol/Conmebol). Santos juara pada 1962 dan 1963 saat diperkuat pemain legendaris Pele serta 2011 saat diperkuat Neymar Jr.

Sementara itu, Palmeiras, yang sekarang ditangani pelatih berkebangsaan Portugal Abel Ferreira, juara satu kali pada edisi 1999.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

santos boca juniors copa libertadores river plate Palmeiras

Sumber : Conmebol.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top