Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SCTV CUP: Ajang Evaluasi Akhir Semen Padang

Semen Padang FC (SPFC) akan menjadikan turnamen pramusim Surya Cipta Media (SCM) Cup/SCTV Cup 2015 yang dijadwalkan berlangsung di Padang dan Malang pada 17-27 Januari sebagai ajang evaluasi akhir pembentukan tim menghadapi ISL 2015.
  /
/

Bisnis.com, PADANG - Semen Padang FC (SPFC) akan menjadikan turnamen pramusim Surya Cipta Media (SCM) Cup/SCTV Cup 2015 yang dijadwalkan berlangsung di Padang dan Malang pada 17-27 Januari sebagai ajang evaluasi akhir pembentukan tim menghadapi Indonesia Super League (ISL) 2015.

"Turnamen ini kita jadikan gambaran kekuatan tim seutuhnya, evaluasi kekuatan tim, kita tentukan pada ajang itu," kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Daconi di Padang pada Jumat (16/1/2015).

Pria asal Lampung itu menuturkan pada ajang itu manajemen akan menentukan pilihan terhadap penambahan pemain terhadap beberapa sektor yan dinilai masih lemah.

Daconi menambahkan hasil turnamen pramusim yang dijalani SPFC beberapa waktu lalu menunjukkan tim belum sepenuhnya padu, selain faktor pemain baru, juga belum komplitnya pemain yang bergabung.

Dia mengatakan pada ajang itu, tujuan akhir yang ingin diraih SPFC bukan juara, melainkan membentuk kekompakan tim dan menjadikan itu sebagai kekuatan inti.

Sementara itu, Pelatih SPFC, Jafri Sastra menanggapi turnamen yang akan dijalani tersebut mengatakan, ajang itu sangat positif bagi pembentukan tim. "Ini turnamen pramusim yang bagus bagi kami, bisa dijadikan tolok ukur untuk melihat kemampuan tim.”

Dia mengatakan secara umum tim SPFC sudah siap menghadapi ajang itu. Jafri menilai Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, dan Sriwijaya FC merupakan lawan-lawan yang baik dan akan memiliki gengsi tinggi, mengingat tim-tim itu lolos ke 8 besar ISL 2014.

Tim SPFC sendiri pada ajang itu akan tergabung dalam grup A bersama Persija Jakarta, Sriwijaya FC, dan Persebaya Surabaya. Tim berjuluk Kabau Sirah itu akan berhadapan dengan Persebaya di laga pembuka turnamen tersebut pada Sabtu (17/1/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper