Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LENGKAP LIGA SPANYOL: Sociedad vs Barca 1-0, 2 Raksasa Tumbang Dalam Semalam

Pelatih Real Sociedad David Moyes membuktikan ucapannya bahwa tim papan bawah itu mampu menundukkan FC Barcelona. Dalam lanjutan pekan ke-17 Divisi Primer La Liga Spanyol, Sociedad menang dengan skor tipis 1-0.
Pelatih Real Sociedad David Moyes membuktikan ucapannya menundukkan Barcelona/Reuters
Pelatih Real Sociedad David Moyes membuktikan ucapannya menundukkan Barcelona/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Real Sociedad David Moyes membuktikan ucapannya bahwa tim papan bawah itu mampu menundukkan FC Barcelona. Dalam lanjutan pekan ke-17 Divisi Primer La Liga Spanyol, Sociedad menang dengan skor tipis 1-0 atas salah satu raksasa Spanyol itu.

Dalam pertandingan di Stadion De Anoeta di San Sebastian pada Senin pagi WIB (5/1/2015), gol tunggal tuan rumah dihasilkan dari bunuh diri pemain Barca Jordi Alba ketika pertandingan baru memasuki menit ke-2.

Sebagaimana siaran secara langsung RCTI, sundulan kepala Jordi ketika mencoba memotong umpan lambung Sergio Canales malahan menjebol dengan keras gawang Barca yang dikawal kiper Timnas Chile Claudio Bravo.

Agak mengejutkan, pelatih Barca Luis Enrique tidak langsung menurunkan dua bomber Lionel Messi dan Neymar Jr. Dia lebih memilih menurunkan trio penyerang Luis Suarez bersama Pedro Rodriguez dan Munir El Haddadi Mohammed.

Barca memang menekan habis pertahanan tuan rumah. Penguasaan bola mencapai 65 persen milik Barca berbanding 35 persen milik Sociedad. Namun, pertahanan ketat yang diterapkan tuan rumah membuat barisan depan Barca seolah mati akal.

Masuknya Messi dan Neymar pada babak kedua menggantikan Munir dan Pedro tidak mengubah keadaan. Hampir seluruh pemain Sociedad turun melapis pertahanan sehingga barisan depan Barca selalu menemui tembok besar untuk mencapai kiper Geronimo Rulli.

Kekalahan ini membuat Barca gagal melewati tim raksasa lainnya, Real Madrid, yang beberapa jam sebelumnya juga menelan kekalahan dengan skor 1-2 di kandang Valencia, Stadion Mestalla. Real tetap berada di puncak klasemen sementara Divisi Primer La Liga dengan nilai 39, sedangkan Barca di posisi kedua dengan 38 angka.

Hasil-hasil pertandingan pekan ke-17 La Liga sebagaimana dilansir Reuters:

Atletico Madrid 3 vs Levante 1

Sevilla 1 vs Celta Vigo 0

Elche 2 vs Villarreal 2

Deportivo La Coruna 1 vs Athletic Bilbao 0

Malaga 1 vs Almeria 2

Getafe 1 vs Rayo Vallecano 2

Valencia 2 vs Real Madrid 1

Espanyol 1 vs Eibar 2

Real Sociedad 1 vs Barcelona 0.

BACA JUGA:

INI JADWAL LENGKAP Sisa Pertandingan Serie A Italia 2015

INI JADWAL LENGKAP Putaran Kedua Liga Primer Inggris 2014-2015

INILAH JADWAL LENGKAP La Liga Spanyol 2014-2015

LIGA CHAMPIONS: Ini Jadwal Lengkap 16 Besar, Februari - Maret 2015

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper