Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REAL MADRID Akhirnya Kalah, Skor 1-2 vs Valencia

Real Madrid dalam perjalanan menuju kemenangan ke-25 kali secara berturut-turut untuk memecahkan rekor dunia yang kini masih menjadi milik klub Brasil Coritiba sebanyak 24 kemenangan beruntun dalam laga resmi.
Ujung tombak Real Madrid Cristiano Ronaldo, rekor kemenangannya terhenti di Mestalla, kalah 1-2 dari Valencia/Reuters-Juan Medina
Ujung tombak Real Madrid Cristiano Ronaldo, rekor kemenangannya terhenti di Mestalla, kalah 1-2 dari Valencia/Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Rekor kemenangan Real Madrid yang telah berlangsung untuk 22 pertandingan resmi secara berturut-turut akhirnya terhenti di Stadion Mestalla, Valencia.

Tuan rumah unggul dengan skor tipis 2-1 atas Real dalam pertandingan pekan ke-17 La Liga Spanyol yang berakhir pada Senin dini hari WIB (5/1/2015).

Dengan demikian, putuslah rangkaian kemenangan yang telah dicapai dalam 22 pertandingan resmi sekaligus gagal memecahkan rekor kemenangan 24 laga resmi berturut-turut yang saat ini dipegang oleh klub Brasil Coritiba.

Sebenarnya Real telah kalah menjelang tutup tahun bulan lalu dari klub Italia AC Milan dengan skor 2-4, namun itu terjadi hanya dalam pertandingan uji coba tidak resmi yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab.

Terhentinya laju kemenangan Real ini sejalan dengan prediksi Bola.Bisnis.com yang telah memperkirakannya dengan melihat kinerja Valencia yang ciamik pada musim ini terutama saat tampil di Mestalla. Baca juga: Real Madrid Tersandung di Mestalla?

Dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh RCTI, gol Real dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-14 melalui titik penalti setelah salah satu pemain Valencia handsball di kotak terlarang.

Menjelang akhir babak pertama, kedua tim mendapat peluang yang lumayan bagus, namun gagal menambah gol.

Karim Benzema yang berhadapan dengan kiper Valencia Diego Alves gagal menggandakan keunggulan tim tamu karena tendangannya masih dapat ditangkap penjaga gawang asal Brasil itu.

Semenit kemudian, tendangan keras pemain Valencia dari luar kotak penalti oleh Ande Gomes berbelok arah setelah menyentuh badan bek Real Daniel Carvajal, namun bola hanya menyambar tiang kiri gawang Real dan kemudian diselamatkan kiper Casillas.

Laga dengan tensi tinggi, terutama permainan keras yang diperagakan skuat tuan rumah asuhan Nuno Espirito Santo, membuat wasit Jesus Gil bekerja keras dan harus mengeluarkan tujuh kartu kuning, lima di antaranya untuk Valencia.

Memasuki babak kedua, saling tekan terus terjadi. Memasuki menit ke-52 tuan rumah berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui pemain sayap Antonio Barragan. Tendangan kerasnya sebenarnya sudah diantisipasi dengan tepat oleh Iker Casillas, namun bola berbelok arah setelah membentur Pepe.

Valencia menambah gol sekaligus membalikkan keadaan menjadi keunggulan 2-1 pada menit ke-65 setelah umpan sepak pojok Dani Parejo disambar dengan sundulan kepala yang sangat keras oleh Nicolas Otamendi.

Bola tandukan pemain berkebangsaan Argentina tersebut meluncur cepat persis di bawah mistar gawang sehingga sulit bagi Casillas untuk menepisnya.

Real berupaya keras mencetak gol balasan dengan membangun serangan bergelombang. Salah satu peluang terbaik datang dari sundulan kepala Serio Ramos dari jarak dekat, namun bola hanya melintas di depan gawang Valencia dan jatuh tipis di sisi kiri tiang.

Peluang nyaris sama didapat Isco pada menit ke-85, namun kali ini tandukan kerasnya dari jarak sangat dekat bisa digagalkan kiper Alves. Skor akhir 2-1 untuk Valencia.

INFORMASI PRA-PERTANDINGAN

Real Madrid dalam perjalanan menuju kemenangan dalam laga resmi ke-25 kali secara berturut-turut untuk memecahkan rekor dunia yang kini masih menjadi milik klub Brasil Coritiba sebanyak 24 kemenangan dalam pertandingan resmi secara beruntun.

Real sempat kalah 2-4 dari AC Milan dalam laga persahabatan di Dubai, Uni Emirat Arab, menjelang tutup tahun 2014, namun itu bukan masuk dalam laga resmi.

Salah satu ganjalan besar yang harus dilewati Cristiano Ronaldo dkk. untuk mengambil alih rekor Coritiba ialah harus dengan menaklukkan Valencia dalam pertandingan pekan ke-17 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Pertandingan yang akan dipimpin wasit Jesus Gil tersebut dijadwalkan berlangsung di markas Valencia, Stadion Mestalla, pada Minggu (4/1/2015) mulai pk. 23:00 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Apabila berhasil menaklukkan tuan rumah, Real berarti telah mengoleksi 23 kemenangan secara berturut-turut. Terakhir kali Real kalah ialah pada derby melawan Atletico Madrid di pentas La Liga di kandang sendiri, Stadion Santiago Bernabeu, dengan skor 1-2 pada 13 September 2014.

Sejatinya, untuk membekuk Valencia di Mestalla bukanlah perkara gampang. Klub milik pebisnis asal Singapura Peter Lim itu kini menduduki peringkat keempat klasemen sementara Divisi Primer La Liga. Itu artinya Valencia adalah tim terbaik di Spanyol setelah tiga jawara FC Barcelona, Real, dan Atletico.

Hal yang bisa membuat segenap punggawa dan fans Real tenang ialah data yang memihak mereka dalam tiga pertemuan terakhir di Mestalla yakni Real menang dua kali dan satu pertandingan lagi berakhir imbang.

Bagaimana pun, kemudahan untuk menembus rekor Coritiba tergantung pula suasana yang berkembang di internal Valencia. Pilihannya apakah mereka hendak menjadi sejarah sebagai tim yang mampu menggagalkan pemecahan rekor Real atas Coritiba ataukah Valencia menjadi bagian yang memuluskan berkibarnya nama Real di atas klub Brasil tersebut.

Hasil head to head enam pertemuan terakhir sebagaimana dilansir Soccerway:

05/05/2014   Real Madrid 2 vs Valencia 2 (Divisi Primer La Liga)

23/12/2013   Valencia 2 vs Real Madrid 3 (Divisi Primer La Liga)

24/01/2013   Valencia 1 vs Real Madrid 1 (Piala Raja/Copa del Rey)

21/01/2013   Valencia 0 vs Real Madrid 5 (Divisi Primer La Liga)

16/01/2013   Real Madrid 2 vs Valencia 0 (Piala Raja/Copa del Rey)

20/08/2012   Real Madrid 1 vs Valencia 1 (Divisi Primer La Liga).

BACA JUGA:

INI JADWAL LENGKAP Sisa Pertandingan Serie A Italia 2015

INI JADWAL LENGKAP Putaran Kedua Liga Primer Inggris 2014-2015

INILAH JADWAL LENGKAP La Liga Spanyol 2014-2015

LIGA CHAMPIONS: Ini Jadwal Lengkap 16 Besar, Februari - Maret 2015

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper