Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ZULHAM ZAMRUN Resmi Milik Persipura

Pemain Timnas Indonesia Zulham Zamrun resmi bergabung dengan runner up ISL 2014 Persipura Jayapura.
Zulham Zamrun/Reuters
Zulham Zamrun/Reuters

Bisnis.com, JAYAPURA - Runner up Indonesia Super League (ISL) 2014 Persipura Jayapura memastikan kedatangan juru gedor Zulham Zamrun yang musim lalu merumput bersama tim Kalimantan Timur Mitra Kukar.

Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano mengungkapkan Zulham dipastikan bergabung bersama Boaz T. E. Salossa dan kawan-kawan untuk satu musim mendatang.

"Iya, Zulham telah bergabung bersama Persipura," kata BTM, panggilan akrab Benhur, di Jayapura, Papua, pada Minggu (4/1/2015).

Dia menjelaskan pemain yang biasa beroperasi di gelandang kanan itu sudah berada di Jayapura dan akan mengikuti latihan perdana di Stadion Mandala pada Senin (5/1/2015).

Wali Kota Jayapura itu menyampaikan Zulham merupakan pemain keenam yang direkrut tim Mutiara Hitam pada musim 2015 guna menambah daya gedor Boaz dkk.

Lima pemain lainnya adalah Ricardo Salampessy yang musim lalu membela Persebaya Surabaya, Lancine Kone, dan tiga pemain lokal Papua, yang mana salah seorang berposisi sebagai kiper yakni Celsius Gebze.

Zulham kelahiran Ternate pada 19 Februari 1988 dan mengawali karier di Persiter Ternate pada 2005-2006, kemudian hijrah ke Persigo Gorontalo selama satu musim dan ke Pro Duta selama dua musim.

Pada 2009-2010 Zulham pindah ke Persela Lamongan yang membawa dirinya menjadi top skor bagi klub itu dengan mengemas 16 gol.

Anak dari pemandu bakat Malik Zamrun itu kemudian pindah ke Mitra Kukar dan menjadi salah satu pemain penting sehingga membawa dirinya masuk ke timnas senior pada 2011.

BACA JUGA:

HASIL PIALA FA: Langkah Pembunuh MU Terhenti

CALON BINTANG: CHARLIE AUSTIN Harusnya Tidak di QPR

STEVEN GERRARD Segera Tinggalkan Liverpool

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper