Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

HASIL PIALA FA: Langkah Pembunuh MU Terhenti

Langkah MK Dons, pembunuh MU di Piala Liga (Capital One), terhenti di Piala FA setelah kalah dari Chesterfield untuk kedua kali dengan skor yang sama, 0-1.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 03 Januari 2015  |  06:33 WIB
HASIL PIALA FA: Langkah Pembunuh MU Terhenti
Ekspresi pelatih Manchester United Louis van Gaal (tengah) ketika MU dihajar MK Dons 0-4 di babak awal Piala FA. Sensasi MK Dons kini terhenti setelah dikalahkan Chesterfield. - Reuters/Eddie Keogh
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Chesterfield berhasil memenangi pertandingan ulang babak kedua Piala FA (Football Association) dengan skor tipis 1-0 atas tuan rumah Milton Keynes Dons pada Sabtu pagi WIB (3/1/2015).

Chesterfield sebenarnya sudah menang 1-0 pada babak kedua atas MK Dons pada 6 Desember 2014, tetapi kemudian diketahui bahwa Chesterfield menggunakan pemain tidak sah yaitu Georg Margreitter, pemain pinjaman dari Wolverhampton Wanderers yang tidak dimintakan izin penggunaan jasanya.

Akibat kejadian tersebut, otoritas sepak bola Inggris FA memutuskan pertandingan antardua tim kontestan League One—kompetisi level ketiga dalam sistem sepak bola Inggris—mesti diulang dan hasilnya memastikan bahwa skuat asuhan Paul Cook memang layak melaju ke babak ketiga turnamen itu meskipun kembali harus bermain di kandang lawan, Stadion MK di Buckinghamshire.

Dengan kekalahan tersebut, langkah MK Dons pun terhenti. MK Dons layak mendapat perhatian, karena sempat melumat Manchester United di ajang lainnya, Piala Liga Inggris (Capital One Cup). Tidak tanggung-tanggung, ketika itu MU dipermak dengan skor telak 0-4 di Stadion MK.

Dalam pertandingan ulangan babak kedua di Stadion MK, seperti dilaporkan Reuters, kemenangan dengan skor yang sama dengan pertandingan Desember lalu ditentukan oleh gol Gary Roberts pada menit ke-43 dengan memanfaatkan assist dari Owen Doyle.

Pada babak ketiga, Chesterfield akan bertandang ke markas Scunthorpe United yang juga merupakan kontestan League One. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Rabu (7/1/2015) mulai pk. 02:45 WIB.

BACA JUGA:

JADWAL LIGA SPANYOL: Barcelona & Atletico 3 Angka, Real Madrid Tersandung di Mestalla?

STEVEN GERRARD Segera Tinggalkan Liverpool

BARCELONA Tak Boleh Rekrut Pemain, Iniesta Yakin Raih Gelar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united piala fa fa cup
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top