Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

STEVEN GERRARD Segera Tinggalkan Liverpool

Kapten tim Liverpool FC Steven Gerrard memastikan akan meninggalkan skuat berjuluk The Reds tersebut setelah selesainya masa kontrak pada musim panas tahun ini.
Steven Gerrard/Reuters-Darren Staples
Steven Gerrard/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten tim Liverpool FC Steven Gerrard memastikan akan meninggalkan skuat berjuluk The Reds tersebut setelah selesainya masa kontrak pada musim panas tahun ini, demikian dilaporkan sejumlah media setempat pada Jumat pagi WIB (2/1/2014).

BBC dan Sky Sports termasuk di antara media yang melaporkan bahwa mantan kapten Timnas Inggris itu akan meneruskan kariernya di salah satu klub kontestan kompetisi domestik Amerika Serikat Major League Soccer (MLS).

Pelatih Liverpool Brendan Rodgers bulan lalu sempat mengemukakan bahwa sebenarnya manajemen menawarkan perpanjangan kontrak untuk gelandang serang kharismatik berusia 34 tahun tersevut, namun Gerrad ternyata berpikir lain.

“Dia telah di sini selama 16 tahun dan dia berhak menerima respek yang tinggi dan layak diberi waktu untuk kembali mempertimbangkan keputusannya. Satu hal yang jelas, saya mencintai pekerjaan bersama Steven. Dia bisa disebut salah satu pemain terbaik di Liga Primer dan saya men yukai setiap menit bekerja sama dengannya,” papar Rodgers.

Pernyataan sang pelatih sulit dibantah, sekalipun Gerrard mencatat kesalahan yang membuat Inggris tersingkir dari Piala Dunia 2014 di fase grup saat sundulannya ketika berusaha membuang bola umpan jauh kiper Uruguay Fernando Muslera malah jatuh ke Luis Suarez sehingga rekan setimnya di Liverpool yang merupakan striker Uruguay itu bisa menjaringkan gol kedua yang memaksa Inggris kalah 1-2.

Gerrard telah memainkan hampir 700 laga bersama Liverpool dan dialah kapten saat Si Merah menjuarai Liga Champions Eropa 2004-2005 dengan menaklukkan AC Milan di final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper