Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ikut Merapat ke Arab Saudi, Steven Gerrard Jadi Pelatih Al Ettifaq

Mantan pemain Liverpool Steven Gerrard resmi menjadi pelatih tim Liga Arab Saudi Al Ettifaq.
Manajer Aston Villa, Steven Gerrard/Yahoo
Manajer Aston Villa, Steven Gerrard/Yahoo

Bisnis.com, SOLO - Mantan pemain Liverpool Steven Gerrard resmi menjadi pelatih tim Liga Arab Saudi Al Ettifaq.

Gelombang invasi ke Liga Arab Saudi tak hanya berlaku untuk pemain. Bahkan, pelatih berlabel bintang sepak bola dunia pun ikut didatangkan.

Terbaru, mantan kapten Liverpool Steven Gerrard resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Al Ettifaq pada Selasa (4/7/2023). Gerrard diikat dengan durasi kontrak dua tahun.

Kabar ini terbilang mengejutkan. Sebab, beberapa waktu lalu Gerrard sempat dikabarkan menolak tawaran dari klub Liga Pro Arab Saudi itu.

Namun kabarnya kenaikan gaji sebesar dua kali lipat membuat pria 43 tahun itu akhirnya bersedia menerima pinangan dari Al Ettifaq.

Tak hanya itu saja, Gerrard juga akan dimodali dana transfer besar. Dua rekannya di Liverpool yakni Philippe Coutinho dan Jordan Henderson disebut menjadi incaran utama Al Ettifaq.

Al Ettifaq memang mencanangkan misi ambisius musim depan untuk menyaingi tim-tim mapan Arab Saudi seperti Al Hilal, Al Nassr, dan Al Ittihad.

Untuk mewujudkan target itu, Gerrard akan memanfaatkan koneksinya dengan Coutinho dan Henderson untuk bermain di bawah asuhannya.

Selain dua pemain itu, Al Ettifaq juga dikabarkan memasukkan nama Pierre-Emerick Aubameyang sebagai daftar incaran pada bursa transfer musim panas ini.

Al Ettifaq musim lalu mengakhiri kompetisi di posisi ketujuh dengan 37 poin. Mereka berjarak 35 poin dari Al Ittihad yang menjadi juara.

Ini akan menjadi tim ketiga yang dilatih Gerrard. Sebelumnya, pria beralias Stevie G itu pernah melatih Rangers FC dan Aston Villa.

Di Rangers, Gerrard berhasil membawa gelar juara liga. Namun di Aston Villa ia dipecat karena sederet penampilan buruk pada awal musim 2022-2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper