Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

COPA SUDAMERICANA: River Plate Juara, Hajar Nacional Medellin di Final

Klub Argentina River Plate menjuarai Copa Sudamericana 2014 setelah di final mengalahkan klub Kolombia Nacional de Medellin.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Desember 2014  |  14:06 WIB
COPA SUDAMERICANA: River Plate Juara, Hajar Nacional Medellin di Final
River Plate juara Copa Sudamericana 2014 - Reuters/Agustin Marcariani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Argentina River Plate meriah gelar juara Copa Sudamericana setelahmengatasi klub Kolombia Atletico Nacional de Medellin dengan skor 2-0 dalam final leg kedua di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti di Kota Buenos Aires pada Kamis pagi WIB (11/12/2014).

Dengan kemenangan tersebut, River Plate menang dengan skor agregat 3-1 karena pertandingan final leg pertama yang berlangsung pada Kamis pagi WIB pekan lalu di Stadion Atanasio Girardot di Medellin berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Dalam leg kedua di Buenos Aires, Argentina, seperti dilaporkan Reuters, Leonardo Pisculichi, gelandang serang yang memberi satu gol untuk River Plate pada leg pertama, kembali berkontribusi besar dengan dua assistnya dari sepak pojok untuk dua bek mencetak dua gol sundulan kepala ke gawang tim tamu.

Setelah sempat tertahan tanpa gol hingga akhir babak kedua, skuat asuhan mantan pemain Timnas Argentina Marcelo Daniel Gallardo memetik gol pertama melalui Gabriel Ivan Mercado dengan assist sepak pojok Pisculichi saat babak kedua memasuki menit ke-10.

Selepas gol tersebut, Nacional yang mencari gol balasan justru semakin terbuka di lini belakang. Akibatnya, hanya berselang 4 menit kemudian umpan Pisculichi kembali mengirim umpan sepak pojok yang dengan jitu disambar dengan kepala lagi, kali ini oleh bek lainnya, German Alejo Pezzella.

Skor akhir 2-0 menjadi harga yang wajar bagi River Plate yang praktis menekan secara terus menerus wilayah pertahanan Nacional de Medellin sepanjang pertandingan yang dipimpin oleh wasit asal Uruguay Dario Ubriaco.

Ini gelar Copa Sudamericana pertama bagi River Plate. Turnamen antarklub negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) level kedua setelah Copa Libertadores ini baru digelar tiga kali sejak 2012. Klub Argentina lainnya, Boca Juniors, berhasil tampil sebagai juara dalam Copa Sudamericana edisi 2012 dan 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

copa libertadores copa sudamericana river plate
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top