Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Indonesia All Star VS Chelsea (Kamis, 25/7): Ini 8 Janji Mourinho

Bisnis.com, JAKARTA – Saat menghadapi BNI Indonesia All Star pada laga di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (25/7/2013), pelatih juara Liga Champion Eropa musim 2011/2012 Chelsea Jose Mourinho menjanjikan banyak hal kepada warga Indonesia dan khususnya

Bisnis.com, JAKARTA – Saat menghadapi BNI Indonesia All Star pada laga di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (25/7/2013), pelatih juara Liga Champion Eropa musim 2011/2012 Chelsea Jose Mourinho menjanjikan banyak hal kepada warga Indonesia dan khususnya bagi pecinta Chelsea.

Pemain yang dibawa ke Indonesia:  Peter Cech, Mark Schwarzer,  Jamal Blackman,  Branislav Ivanovic,  John Terry,  Gary Cahill,  Tomas Kalas, Ashley Cole, Ryan Bertrand, Michael Essien, Frank Lampard, Josh McEachran, Marco van Ginkel, Ramires, Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Victor Moses,  Andre Schurrle, Demba Ba,   Romelu Lukaku, Sam Walker, Nathaniel Chalobah, Lucas Piazon, Islam Feruz.

Chelsea Football Club adalah  klub sepakbola Inggris  yang bermarkas di Fulham, London. Chelsea didirikan pada  1905 dan kini berkompetisi di Liga Utama Inggris. Sepanjang sejarah penampilan dalam dunia sepak bola di Inggris dan Eropa, klub ini telah meraih empat gelar juara Liga Utama Inggris, tujuh Piala FA, empat Piala Liga , satu trofi Liga Champions UEFA, dua Piala Winners UEFA, satu Liga Eropa UEFA dan satu Piala Super UEFA. 

Stadion kandang mereka Stamford Bridge   berkapasitas 41.837 kursi penonton, telah digunakan sebagai stadion kandang sejak Chelsea didirikan. Sejak   2003, Chelsea dimiliki oleh Roman Abramovich, seorang miliuner asal Rusia.

Ini janji Mourinho:

  1.  Akan menyuguhkan permainan terbaik saat menghadapi BNI Indonesia All Star.
  2. Tidak ada strategi khusus untuk menghadapi anak asuh Rahmad Darmawan itu.
  3. Pertandingan nanti adalah tes bagi pemain.
  4. Tidak  ada strategi khusus.
  5. Kami akan memberikan yang terbaik.
  6. Kedatangan Chelsea  untuk membuat timnya lebih besar
  7. Memberikan yang terbaik pada fans di Indonesia.
  8. Semua pemain yang dibawa ke Indonesia  akan diturunkan semua dengan tim yang berbeda.

"Kami akan kelelahan dengan pekerjaan yang kami lakukan dalam persiapan menjelang musim yang baru, tetapi kami harus menunjukkan usaha yang besar untuk memberikan fans apa yang mereka nantikan. Mereka ingin penampilan tim yang bagus, pertandingan yang bagus, gol dan tontonan menarik, dan kami akan mencoba memberikan hal itu," kata Mourinho.

Namun, saat ditanya kekuatan calon lawannya, mantan pelatih Real Madrid itu mengaku masih berusaha menganalisanya karena BNI Indonesia All Stars. “Ini bukan calon lawan kami yang akan dihadapi pada kompetisi Liga Premier Inggris musim depan,” ujar mantan pelatih Real Madrid itu.

"Memang tidak ada persiapan khusus. Tapi kami berharap pertandingan nanti berlangsung dengan baik," kata pelatih yang berjuluk  Special One itu.

Kedatangan Chelsea ke Indonesia merupakan rangkaian Tour Asia 2013 yang juga sebagai mendia untuk menyiapkan tim guna menghadapi kompetisi Liga Premier Inggris musim 2013/2014.

Chelsea datang ke Indonesia tidak dengan kekuatan penuh karena ada enam pemain absen. Mereka yang absen baru saja membela negaranya dalam Piala Konfederasi Brasil yaitu Fernando Torres, Juan Mata, Oscar, Cesar Azpilicueta dan David Luiz. Sedangkan Kevin Bruyne absen karena cedera.

Namun demikian beberapa pemain bintang seperti Frank Lampard, John Terry, Ramires, Demba Ba, Eden Hazard, Peter Cech, Ashly Cole tetap datang ke Indonesia dan akan memberikan yang terbaik pada fans di Indonesia.

Tim asal Kota London ini tiba di Indonesia melalui Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 13.00 WIB. Sebelumnya anak asuh Jose Mourinho menang atas Thailand All Star 1-0 dan menang atas Malaysia XI 4-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper