Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ikut Latihan, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Diturunkan Lawan Australia?

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah terlihat dalam sebuah sesi latihan di tengah pemrosesan berkas-berkas yang masih berjalan. Ikut main vs Australia?
Eliano Reijnders (kiri) dan Ketum PSSI Erick Thohir/Instagram
Eliano Reijnders (kiri) dan Ketum PSSI Erick Thohir/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dikabarkan bakal bergabung dengan Timnas Indonesia dalam waktu dekat. Keduanya terlihat dalam sebuah sesi latihan sehingga menimbulkan spekulasi terkait peluang mereka terlibat saat Indonesia versus Australia. 

Indonesia dijadwalkan bertanding versus Australia pada Selasa, 10 September 2024. Bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, kedua negara akan membidik tiga poin untuk mengamankan posisi pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Dalam akun Instagram @timnasindonesia, Mess dan Eliano nampak tengah melakukan pemanasan. Keduan bergabung dengan pemain timnas lainnya pada sesi latihan. 

Mess dan Eliano merupakan pemain naturalisasi. Berkas kedua pemain dalam tahap pemrosesan. Jika seluruh proses berjalan lancar, keduanya berpeluang bergabung pada Oktober 2024. 

Kehadiran Mess dan Eliano dalam sesi latihan menimbulkan spekulasi bahwa keduanya akan diturunkan pada laga melawan China dan Bahrain pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pasalnya, berkaca pada Jordi Amat dan Sandy Walsh, kedua pemain tersebut juga pernah hadir latihan pada sat berkas dalam proses penyelesaian. 

Mees saat ini bermain untuk FC Twente, klub liga Belanda. Mees bermain di posisi bek dan menjadi salah satu pemain reguler di Twente. Mees digadang-gadang bakal menjadi pengganti dari Virgil Van Dijk yang kini berusia 33, seandainya dia memilih masuh di timnas Belanda. Namun, dirinya justru memilih untuk bergabung dengan timnas. 

Sementara itu, Eliano Reijnders pemain berposisi gelandang dan kini memperkuat PEC Zwolle.

Kedua pemain ini menjadi suntikan tenaga bagi timnas Indonesia yang menjalani kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebelumnya, Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong meyakini para pemainnya bisa membuat kejutan di turnamen-turnamen level Asia pada tahun-tahun ke depan.

"Timnas Indonesia saat ini berbeda dengan sebelumnya. Kami akan membuat banyak kejutan di turnamen AFC dalam beberapa tahun ke depan," ujar Shin pada konferensi pers pascabermain imbang dengan tuan rumah Arab Saudi 1-1 pada kualifikasi Piala Dunia 2026, dikutip dari keterangan PSSI di Jakarta, Jumat.

Sejak dirinya membesut timnas Indonesia, Shin setidak-tidaknya sudah mendatangkan 14 pemain keturunan Indonesia dari luar negeri ke timnas seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, Shayne Pattynama, Rafael Struick, dan Justin Hubner.

Kualitas mereka tidak sembarangan lantaran bermain untuk klub-klub di liga teratas Eropa seperti di Liga Belgia untuk FCV Dender, Sandy Walsh di KV Mechelen juga Liga Belgia dan Jay Idzes di Venezia yang berkompetisi di Serie A Italia. Jay Idzes merupakan pemain Indonesia pertama yang merumput di Serie A.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper