Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TC di Bali, Timnas U-17 Indonesia Gelar Persiapan Lawan India

Timnas U-17 Indonesia menjalani pemusatan latihan (Training Camp/TC) di Bali dan akan menggelar laga uji coba kontra India.
Timnas U-17 Indonesia persiapan lawan India / PSSI.
Timnas U-17 Indonesia persiapan lawan India / PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-17 Indonesia menjalani pemusatan latihan (Training Camp/TC) di Bali dan akan menggelar laga uji coba kontra India.

Timnas U-17 Indonesia telah menjalani TC satu minggu di Bali. Persiapan umum sudah dijalani Timnas U-17 Indonesia untuk membentuk fisik dasar pemain.

Jika sebelumnya Garuda Muda menjalani pemusatan latihan di Bali United Training Center, Gianyar, kini Timnas U-17 Indonesia bergerak ke Kuta, yakni di Lapangan Trisakti.

Pelatih Timnas U-17 Indonesia Nova Arianto menjelaskan bahwa minggu ini akan fokus latihan teknik dan taktik untuk persiapan laga uji coba melawan India pada tanggal 25 dan 27 Agustus 2024.

"Setelah kita menyelesaikan satu minggu TC di Bali, kita pindah ke Lapangan Trisakti. Kali ini fokus kita adalah persiapan untuk melawan India tanggal 25 dan 27. Jadi sudah mulai terbiasa dengan persiapan umum, jadi minggu ini kita akan fokus ke teknik," ucap Nova Arianto, Senin (19/8/2024).

Nova mengungkapkan ada tiga pemain yang dicoret daru Timnas U-17 Indonesia, yakni adalah Faril Afdarul Yadi (PPLP Aceh), Dendry Muharman (PSDS Deli Serdang), dan Atletico Artha Gading (PFA).

Timnas U-17 Indonesia kini bermaterikan 31 pemain dan akan kembali diseleksi untuk selanjutnya dibawa TC ke Spanyol.

Nova menuturkan dirinya juga memanggil 2 pemain keturunan, Matthew Baker dan Lucas Lee.

"Baker akan tiba hari ini, kalau Lucas sudah tiba kemarin, saya berharap kehadiran mereka bisa membantu tim,” tutur Nova.

Pemain Timnas U-17 Daniel Alfredo mengungkapkan kesan-kesannya selama menjalani kegiatan TC di Bali.

"Kemarin satu minggu berada di Pantai Purnama, kita lebih mengembangkan di fisik, gym, dan berbagai macam materi latihan fisik. Setelah itu, kita pindah ke lapangan Trisakti, untuk mengembangkan taktik," ucap Daniel Alfredo.

Daniel punya harapan khusus dalam dua laga uji coba kontra India dan di Kualifikasi Piala Asia U-17.

"Melawan India, saya dan teman-teman berharap bisa bermain bagus, kompak dan menang. Harapannya, dengan TC ini kita bisa lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia U-17," ujar dia.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper