Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSIS Vs Persita: Laskar Mahesa Jenar Berharap Dinaungi Keberuntungan

PSIS Semarang akan menjamu Persita di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (11/8), dalam laga pertamanya di ajang BRI Liga 1 2024/25.
Ilustrasi-Sepak Bola/ REUTERS-Piroschka Van De Wouw
Ilustrasi-Sepak Bola/ REUTERS-Piroschka Van De Wouw

Bisnis.com, JAKARTA - PSIS Semarang akan menjamu Persita di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (11/8), dalam laga pertamanya di ajang BRI Liga 1 2024/25.

Laskar Mahesa Jenar di pertandingan melawan Persita membawa misi untuk dapat menaklukkan laga perdana yang biasanya menghadirkan tantangan berbeda.

Terlebih PSIS pada kompetisi musim baru ini, harus memulai laga tidak di kandang sesungguhnya di Stadion Jatidiri Semarang. Ini karena stadion tersebut masih dalam proses renovasi sehingga PSIS harus menjadi musafir untuk sementara waktu di Stadion Moch Soebroto Magelang.

Dan memasuki musim baru 2024/25, tim dengan warna kebesaran biru ini mengalami cukup banyak perubahan di komposisi skuatnya. Terlebih pada komposisi pemain asing yang banyak berubah dengan ketentuan delapan pemain asing untuk tiap klub di kasta tertinggi. 

“Ini adalah musim yang baru dengan pemain baru termasuk pemain asing baru. Ini juga tantangan baru, kembali menyatukan chemistry pemain. Saya cukup puas dengan progres yang ditunjukkan pemain selama pra musim. Pemain punya komitmen dan attitude yang bagus. Laga lawan Persita nanti adalah laga perdana musim ini. Semoga PSIS punya keberuntungan di musim baru ini,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius pada sesi jumpa per, Sabtu (10/8).

Mengenai kekuatan sang lawan yakni Persita, Gilbert Agius mengaku masih belum banyak memiliki pandangan. 

“Saya belum punya banyak informasi tentang Persita. Hanya saja mereka juga banyak pemain baru, juga dengan pelatih baru yang sudah punya pengalaman melatih di tim Indonesia,” ucap pelatih asal Malta itu menambahkan.

Gilbert Agius juga menegaskan bahwa semua game di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia adalah sangat menantang. 

“Yang pasti kita selalu mencoba untuk menganalisa kekuatan dan kelemahan yang ada. Terpenting saya percaya pada pemain karena memikiki komitmen yang besar dan improvisasi di pra musim. Sekarang, kami sudah siap untuk menjalani laga perdana dan kami akan tunjukkan kerja keras kami di laga nanti,” pungkasnya. 

Untuk BRI Liga 1 2024/25, PSIS sudah mengikat sebanyak delapan pemain asing. Para pemain asing PSIS itu adalah Gali Freitas, Boubakary Diarra, Lucas Barreto, Fernandinho, Abdallah Sudi, Ruxi, Joao Ferrari dan terbaru adalah Taufee Skandari.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Liga Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper