Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelatih Manchester United, Eric ten Hag Yakin Slot Bakal Sukses Tangani Liverpool

Pelatih Manchester United Eric ten Hag menilai Arne Slot akan sukses menangani Liverpool.
Manajer Liverpool, Arne Slot/ Reuters-Craig Brough
Manajer Liverpool, Arne Slot/ Reuters-Craig Brough

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United Eric ten Hag menilai Arne Slot akan sukses menangani Liverpool karena klub asal Merseyside itu sudah memiliki pondasi sepak bola kuat yang ditanamkan Juergen Klopp.

Ten Hag menilai Arne hanya perlu meramu gaya bermainnya sendiri dengan filosofi sepak bola menyerang Juergen Klopp yang sudah sangat dipahami oleh skuad Liverpool.

"Saya pikir dia berada di tempat yang cukup bagus, karena strukturnya bagus, para pemainnya bagus, dan gaya bermain Klopp tentu saja sangat keren dan sangat sukses," kata Ten Hag di sela-sela pertandingan pramusim di Amerika Serikat, dalam laman MU  pada Jumat.

"Saya yakin Arne dengan keterampilannya dapat memberikan kontribusi. Akan ada unsur-unsur gaya bermain Klopp, tetapi dia juga akan membawa unsur-unsurnya sendiri," kata Ten Hag.

"Jika mereka dapat menyatukan keduanya, mereka memiliki peluang yang sangat bagus untuk sukses," kata mantan juru taktik Ajax itu.

Ten Hag lalu berharap timnya belajar dari "kemunduran dan kemajuan" pada musim lalu. Di Liga Utama Inggris musim lalu mereka finis peringkat delapan yang menjadi posisi terburuk Manchester United sejak 1990.

Namun mereka juga sukses menjuarai Piala FA dengan mengalahkan Manchester City 2-1.

Ten Hag pun ingin menjadikan etos kerja dalam Piala FA musim lalu sebagai standar baru untuk Manchester United pada musim depan.

"Itu hanya mungkin terjadi jika pemain memiliki sikap, ketika seharusnya menjadi norma, dan ketika menjadi standar," kata dia.

"Dan saya pikir mereka berhasil di hari itu, mereka tumbuh di atas level itu. Sekarang kami paham kalau kami sebenarnya bisa di level itu sebagai individu dan sebagai tim," tutup dia.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper