Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Spanyol Vs Georgia, Willy Sagnol Minta Anak Asuhnya Bermain Tanpa Beban

Pelatih Georgia Willy Sagnol mengatakan anak asuhnya datang dengan penuh percaya diri dan bakal memainkan sepak bola tanpa beban
Pelatih Georgia Willy Sagnol REUTERS/Leon Kuegeler
Pelatih Georgia Willy Sagnol REUTERS/Leon Kuegeler

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Georgia akan ditantang oleh Timnas Spanyol di babak 16 besar Euro 2024 yang digelar di Cologne Stadium, Senin (1/7/2024) dini hari, 02.00 WIB.

Kontra Spanyol di babak 16 Besar Euro 2024, Pelatih Georgia Willy Sagnol mengatakan anak asuhnya datang dengan penuh percaya diri dan bakal memainkan sepak bola tanpa beban setelah melampaui ekspektasi di Euro 2024.

Sagnol menyampaikan, para pemainnya tidak memerlukan motivasi menjelang pertandingan di Cologne, dan dia mendorong anak asuhnya untuk mengamankan pertahanan mereka, kemudian bermain dengan bebas.

"Begitu mereka menguasai bola, mereka tahu mereka bisa melakukan apa pun yang mereka inginkan. Sepak bola bukanlah matematika. Sepak bola bukanlah permainan catur. Anda juga harus bermain dengan perasaan Anda," kata Sagnol melansir dari RTE News, Minggu (30/6/2024).

Sagnol mengetahui bahwa Spanyol tampil sempurna di babak penyisihan grup, meraih tiga kemenangan dari tiga pertandingan tanpa kebobolan satu gol pun. 

Selama kualifikasi mereka memenangkan tujuh dari delapan pertandingan, dua di antaranya melawan Georgia dan mencetak total 10 gol.

Meski dikenal mengutamakan lini belakang yang kuat, eks pemain bertahan Timnas Prancis ini mengatakan hal itu bisa menjadi bumerang jika Georgia memainkan strategi bertahan sepenuhnya.

Maka dari itu, Sagnol ingin pemainnya untuk bermain dengan cara yang tepat guna menerobos pertahanan dari La Furia Roja.

“Ini adalah kisah sepak bola, seperti melawan Portugal, kami akan menunjukkan kepada tim Spanyol, tetapi juga menunjukkan kepada Eropa, bahwa kami tidak hanya bagus dalam bertahan tetapi juga saat menyerang,” tutur Sagnol.

Adapun, Timnas Spanyol melangkah ke babak 16 besar dengan sangat percaya diri setelah bermain sempurna di babak grup.

Sedangkan Georgia, berhasil lolos dari grup F Euro 2024 dengan label sebagai peringkat ketiga terbaik setelah mengemas 4 poin.

Prediksi susunan pemain Spanyol vs Georgia:

Spain possible starting lineup:

Simon; Carvajal, Le Normand, Laporte, Cucurella; Pedri, Rodri, Ruiz; Yamal, Morata, Williams

Georgia possible starting lineup:

Mamardashvili; Tsitaishvili, Dvali, Kashia, Kverkvelia, Kakabadze; Kochorashvili, Kiteishvili, Chakvetadze; Kvaratskhelia, Mikautadze


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukman Nur Hakim
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper