Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir Sebut Pemain U-20 Ada Potensi Perkuat Timnas Senior di Kualifikasi Pildun 2026

Ketum PSSI turut meminta pemain timnas Indonesia U-20 untuk memperkuat taring agar bisa naik kelas ke timnas Garuda Senior.
Ketum PSSI, Erick Thohir/PSSI
Ketum PSSI, Erick Thohir/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan bahwa tim nasional (timnas) Indonesia bakal terus memperkuat punggawa yang akan berlaga di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Erick pun tak menampik bahwa akan turut meminta pemain timnas Indonesia U-20 untuk memperkuat taring agar bisa naik kelas ke timnas Garuda Senior.

Hal ini dia sampaikan usai menyaksikan laga penentu Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024).

“Harus-harus [memperkuat personil] makanya pelapis pun kami dorong. Pak Zaky khusus pulang karena saya ingin memastikan yang U-20 juga menjadi pelapis karena pemain U-20 ini ada 2-3 pemain yang ke depan bisa kami bina,” ucapnya kepada wartawan.

Lebih lanjut, Menteri BUMN itu juga mengatakan bahwa capaian kemenangan 2-0 Indonesia atas Filipina yang ditentukan oleh gol yang dicetak Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho pada menit ke-55 itu turut memberikan sejarah baru bagi sepak bola tanah air.

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia memantapkan diri di posisi kedua klasemen Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan nilai 10 dari enam pertandingan.

Oleh sebab itu, dia mengatakan saat ini pihaknya tengah menunggu perwakilan dari Negara Asia Tenggara lain yang akan menemani Indonesia di putaran ketiga.

“Kemarin Sebelumnya Vietnam masuk, kemudian Thailand. Sekarang kita masih menunggu yang lain Vietnam masuk tidak, cuma mestinya Vietnam sudah tidak masuk, kita tunggu Thailand. Kita lihat apakah kita negara Adia Tenggara satu-satunya ke 18 besar. Ini sebuah prestasi yang luar biasa,” pungkas Erick.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper