Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shayne Pattynama Sebut Uji Coba Lawan Tanzania Bagus Buat Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia Shayne Pattynama menyebut uji coba lawan Tanzania persiapan yang bagus jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Irak dan Filipina.
Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, menyebut uji coba lawan Tanzania bagus buat skuad Garuda / PSSI
Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, menyebut uji coba lawan Tanzania bagus buat skuad Garuda / PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Wingback Timnas Indonesia Shayne Pattynama menyebut uji coba kontra Tanzania adalah persiapan yang bagus jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Irak dan Filipina.

Timnas Indonesia akan menggelar uji coba internasional kontra Tanzania di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/6/2024) sore.

Pemain Timnas Indonesia Shayne Pattynama menilai laga uji coba melawan Tanzania merupakan pertandingan yang bagus untuk tim Garuda.

Laga uji coba melawan tim peringkat 119 dunia itu merupakan bagian persiapan Timnas Indonesia sebelum menghadapi Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni) dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama GBK, Jakarta.

"Tanzania adalah persiapan yang bagus. Mereka punya tim yang bagus, negara yang indah, dan itu bagus untuk mengukur kekuatan kita saat ini," ucap Shayne Pattynama, Jumat (31/5).

Selain persiapan dalam hal taktik, uji coba kontra Tanzania juga bisa mengukur kondisi kebugaran para pemain Timnas Indonesia.

Hal itu penting lantaran beberapa kompetisi sepak bola, termasuk di Indonesia dan Belgia tempat Shayne bermain, telah rampung digelar dan para pemain sudah sempat liburan.

"Jadi, kita bisa bersiap untuk laga selanjutnya (lawan Irak dan Filipina). Tentu saja, ini bisa jadi persiapan, melihat taktik, melihat kondisi tubuh kami, dan mencoba hal-hal lain. Itu bagus," ucap dia.

Di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia saat ini bertengger di posisi kedua Grup F dengan 7 poin.

Indonesia terpaut 5 poin dari Irak dan unggul 4 poin atas Vietnam yang ada di posisi ketiga.

Satu kemenangan melawan Irak atau Filipina sudah cukup membuat Garuda lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Shayne yang mencetak 1 gol pada laga perdana melawan Irak di Basra, juga tak peduli siapa yang mencetak gol pada dua tersebut.

Yang terpenting, lanjut Shayne, Timnas Indonesia bisa menang dan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Lalu, jika kita menang, kita bisa melangkah ke ronde selanjutnya di kualifikasi (Piala Dunia 2026 zona Asia). Jadi saya sangat percaya diri sekarang ini. Seperti yang saya bilang, tidak peduli siapa yang mencetak gol, jika kita bisa menang, kita bisa melangkah ke ronde selanjutnya," tutur bek 25 tahun itu.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper