Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Indonesia Imbang Lawan Tanzania, Erick Thohir Puji Pemain Pelapis

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menilai kualitas para pemain pelapis timnas Indonesia semakin baik saat melawan Tanzania dalam laga uji coba.
Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen saat melawan Tanzania / PSSI.
Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen saat melawan Tanzania / PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menilai kualitas para pemain pelapis Timnas Indonesia semakin baik saat melawan Tanzania dalam laga uji coba.

Timnas Indonesia bermain imbang, 0-0 melawan Tanzania dalam laga training match yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (2/6/2024).

Kendati bermain imbang, Timnas Indonesia dinilai menunjukkan permainan yang atraktif.

Erick Thohir secara khusus memberikan pujian kepada pemain pelapis di Timnas Indonesia.

"Pada laga uji coba tadi, semua pemain kita turun dan kita lihat kualitasnya mulai merata karena serangan ke Tanzania tidak kendur di babak kedua. Ini yang saya inginkan agar kita punya 2 kali sebelas pemain Timnas Senior yang benar-benar kuat," ucap Erick Thohir usai laga.

Erick pun tidak terlalu mempersoalkan hasil imbang yang diraih skuad Garuda dalam laga yang disaksikan 5831 penonton tersebut.

Menurutnya, yang terpenting adalah 2 laga terakhir di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Irak pada 6 Juni dan lima hari kemudian, 11 Juni, giliran Filipina yang akan menjadi lawan Asnawi Mangkualam dan kolega.

"Target utama adalah meraih 3 poin di 2 laga terakhir itu sehingga kita bisa lolos ke babak ketiga bersama 17 negara Asia lainnya untuk berebut tiket Piala Dunia," ucap Menteri BUMN itu.

Erick menganalogikan hasil imbang kontra Tanzania sebagai periode pemanasan sebelum tampil maksimal di laga sesungguhnya.

"Imbang lawan Tanzania saya ibaratkan masa adaptasi lagi bagi pemain untuk makin kompak. Hal ini pernah kita alami sebelum Piala Asia U-23 lalu. Kita kalah di uji coba lawan UEA dan Arab Saudi. Tapi di turnamen sebenarnya, kita bisa kalahkan tim kuat seperti Australia, Yordania, dan Korea Selatan. Artinya, pasti ada hal yang bermanfaat dan diraih dari hasil imbang itu," kata dia.

Dalam laga uji coba melawan Tanzania yang menempati peringkat FIFA 119, timnas Indonesia menurunkan seluruh pemain yang ada di daftar susunan pemain.

Pemain yang jarang dan baru sekali dipanggil Timnas Indonesia seperti Muhammad Ferrari, Malik Risaldi, dan Dimas Drajad pun tampil di babak kedua.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga memasang beberapa pemain U-23 yang belum lama ini mencetak prestasi di Piala Asia U-23 Qatar, seperti Ernando Ari, Marselino Ferdinan, dan Nathan Tjoe-A-On.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper