Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bek Crystal Palace Datang ke Indonesia Akhir Mei, Siap Naturalisasi?

Bek dan gelandang Crystal Palace asal Belanda Jairo Riedewald disebut akan datang ke Indonesia untuk mengurus proses naturalisasi.
Bek sekaligus gelandang bertahan Crystal Palace Jairo Riedewald disebut akan datang ke Indonesia untuk urus naturalisasi / Instagram
Bek sekaligus gelandang bertahan Crystal Palace Jairo Riedewald disebut akan datang ke Indonesia untuk urus naturalisasi / Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Bek dan gelandang Crystal Palace asal Belanda Jairo Riedewald disebut akan datang ke Indonesia untuk mengurus proses naturalisasi.

Nama Jairo Riedewald santer dikabarkan akan menjalani proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Bek yang malang melintang di Liga Inggris itu memiliki darah Indonesia dari orang tuanya.

Terbaru, komentator sepak bola Ronny Pangemanan menyebut bahwa Riedewald akan datang ke Indonesia pada akhir bulan ini.

Hal itu disampaikan Ropan, sapaan Ronny Pangemanan, dalam video di kanal YouTube-nya yang berjudul "Jairo Riedewald Ingin Datang ke Jakarta Akhir Mei jika Tak Ada Hambatan".

Dalam video tersebut, Ropan mengatakan bahwa ada 2 agenda penting yang akan dijalani Riedewald di Indonesia.

Yang pertama adalah mengurus proses naturalisasi menjadi WNI. Riedewald juga dikatakan telah bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

"Jairo Riedewald, pemain berusia 27 tahun yang bermain untuk Crystal Palace di Liga Primer Inggris ini mengharapkan secepatnya dia berada di Indonesia. Artinya dia ingin, untuk memproses semua urusan dia, dokumen-dokumen dia, administrasi agar dia bisa dinaturalisasi dan menjadi bagian dari tim nasional Merah Putih," ucap Ronny Pangemanan dalam video yang diunggah Minggu (12/5/2024).

Ropan menambahkan, Riedewald akan datang ke Indonesia selepas kompetisi Liga Inggris berakhir pada 19 Mei mendatang.

"Ya, itu yang dia [Jairo Riedewald] inginkan. Kemudian dia bisa ketemu dengan Pak Ketua Umum, Pak Erick Thohir. Dan jika ini bisa terealisasi, maka nantinya akan jauh lebih bagus," tutur Ropan.

Riedewald punya darah Belanda, Suriname, dan Indonesia. Indikasi sang pemain memilih Timnas Indonesia terlihat ketika ia menolak panggilan dari Timnas Suriname.

Adapun agenda kedua Riedewald di Indonesia adalah menyaksikan laga Tim Garuda melawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Kita punya kans besar untuk bisa lolos, nah ketika kita akan bermain melawan Irak, Jairo tentunya ingin menyaksikan, kalau jadi dia datang pada akhir Mei in. Kita bermain kan tanggal 6 [Juni], nah dia mungkin akan menyaksikan duel Indonesia melawan Irak. Ini gelandang bertahan yang oke," katanya.

Riedewald sudah tampil bersama Crystal Palace dalam 11 pertandingan musim ini, 8 di antaranya di ajang Liga Inggris.

Kontrak Jairo Riedewald akan berakhir pada pengujung musim ini. Besar kemungkinan sang pemain akan hengkang pada musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper