Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Championship Series, Ciro Alves Kesampingkan Target Pribadi

Penyerang Persib Bandung Ciro Alves tak mau mementingkan ambisi pribadi jelang pertandingan penting di Championship Series Liga 1 2023-2024.
Ciro Alves ingin membantu Persib juara Liga 1 2023-2024 / Persib.co.id.
Ciro Alves ingin membantu Persib juara Liga 1 2023-2024 / Persib.co.id.

Bisnis.com, BANDUNG - Penyerang Persib Bandung Ciro Alves tak mau mementingkan ambisi pribadi jelang pertandingan penting di Championship Series Liga 1 2023-2024. 

Persib Bandung akan menjalani laga pertama dalam Championship Series Liga 1 2023-2024 leg 1 dengan terlebih dahulu bertandang ke markas Bali United, Selasa (14/5/2024). Setelah itu, Persib akan menjamu Bali United di Bandung pada leg 2, Sabtu (18/5/2024).

Pertandingan tersebut akan menjadi penentu Persib Bandung untuk melaju ke babak final melawan pemenang laga antara Borneo FC Samarinda dan Madura United. 

Pemain Persib Ciro Alves mengatakan saat ini dirinya fokus pada target utama tim yakni mengangkat trofi Liga 1 2023-2024.

Menurut Ciro target tersebut hanya bisa dicapai saat Maung Bandung bisa secara kolektif menampilkan permainan konsisten di Championship Series nanti. 

"Bagi saya yang terpenting 100% adalah Persib menjadi juara," tutur Ciro Alves. 

Di musim ini, pemain bernomor punggung 77 tersebut mencatatkan performa apik bersama Persib. Jumlah gol pemain asal Brasil itu sudah melampaui pencapaian pada musim pertamanya bersama Persib.

Sebanyak 14 gol dan 9 assist berhasil dia cetak hingga pertandingan pekan ke-34 Liga 1 2023-2024. Jumlah itu masih bisa bertambah dalam pertandingan Championship Series.

Ciro mengaku cukup puas dengan apa yang sudah ditorehkannya musim ini bersama Pangeran Biru. Apalagi, posisinya sebagai pemain sayap, bukan sebagai striker.

"Saya merasa senang karena sangat sulit bagi seorang winger mencetak banyak gol. Saya akan terus bekerja keras. Bermain di Persib itu tidak mudah. Ini catatan yang bagus bagi seorang winger," kata dia. 

Ciro menegaskan, targetnya bersama Persib hanya tampil maksimal dalam setiap laga. Menurutnya, gol adalah bonus. Eks pemain Persikabo itu mengaku punya target yang lebih penting, yaitu trofi juara untuk Persib.

"Saya merasa senang dengan catatan di musim ini. Tapi bagi saya yang terpenting seratus persen adalah Persib menjadi juara. Tapi, saya senang dengan angka yang bisa saya catatkan," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper