Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dipastikan Lolos Championship Series, Persib Ingin Sapu Bersih 6 Poin Tersisa

Persib Bandung memastikan diri lolos ke Championship Series Liga 1 2023/2024.
Wander Luiz/Persib.co.id-Gregorius Aditya Katuk
Wander Luiz/Persib.co.id-Gregorius Aditya Katuk

Bisnis.com, BANDUNG— Persib Bandung memastikan diri lolos ke Championship Series Liga 1 2023/2024 menyusul Borneo FC Samarinda.

Untuk itu Tim Maung Bandung ini enggan mengendurkan kesiapan tim untuk menyongsong dua laga terakhir yakni kontra Borneo FC Samarinda dan PSS Sleman.

Sehari pascamenumbangkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1, persib langsung menggelar latihan kembali. Targetnya mampu menyapu bersih 6 poin tersisa sebelum menjalani pertandingan di Championship Series.

Kapten tim Persib Bandung, Dedi Kusnandar mengatakan meskipun sudah dipastikan lolos babak selanjutnya, enam poin tetap akan mereka perjuangkan pada sisa dua laga Regular Series.

“Walaupun sebelum pertandingan (kemarin) kami sudah tahu kalau lolos, tapi saya dan teman-teman menekankan, kemenangan adalah modal buat kepercayaan dirian menatap empat besar [Championship Series],” kata pemain yang karib disapa Dado ini.  

Sama halnya dengan pertandingan mendatang kontra Borneo, ia dan teman-temannya ingin kembali meraih kemenangan. Tiga poin akan memastikan Persib menjadi runner up Reguler Series.

“Pastinya tim pelatih mengatakan bahwa kami butuh kemenangan juga untuk mengunci di posisi dua besar dan itu kami harus tetap bermain serius lawan Borneo,” pungkasnya. 

Sementara itu, Borneo FC Samarinda dalam tiga laga terakhir menunjukkan performa yang kurang enak dengan gagal mebawa poin penuh. Yakni seri kontra PSM Makassar 1-1, kalah dari Madura United dan Arema Malang masing-masing 0-4 dan 1-2.

Hal tersebut menjadi pelecut David da Silva dan kawan-kawan untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper