Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Erick Thohir: So, STY Stay With Us?

Ketum PSSI Erick Thohir memberikan kode bahwa kontrak kerja sama Indonesia dengan pelatih Shin Tae Yong nampaknya akan diperpanjang.
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Bisnis.com, JAKARTA - Kontrak kerja pelatih Indonesia, Shin Tae-Yong, sepertinya bakal diperpanjangan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Hal ini terlihat setelah STY mampu membawa Timnas Indonesia U-23 ke babak Perempat Final Piala Asia U-23.

Kontrak STY sapaan akrab Shin Tae-Yong bakal berakhir pada Juni 2024. Kontrak tersebut akan diperpanjangan jika STY berhasil menepati kesepakatan dengan PSSI.

Hasilnya dirinya berhasil menyelesaikan kesepakatan yaitu membawa Timnas Indonesia ke babak knock out Piala Asia 2023 dan Timnas Indonesua U-23 ke babak Perempat Final Piala Asia U-23.

Adapun, sinyal bakal diperpanjangnya kontrak pelatih adal Korea Selatan ini melatih Timnas Indonesia secara langsung disampaikan oleh ketum PSSI, Erick Thohir.

Dalam postingan akun Instagram pribadinya, Erick memposting sebuah video yang didalamnya memperlihatkan suasana ruang ganti Timnas Indonesia U-23.

Pada video tersebut, Erick tampak menanyakan kepada para pemain dan staf pelatih apakah STY masih harus stay di Indonesia.

“Congratulation. So, coach STY stay with us?,” tanya Erick dalam video yang diposting pada, Senin (22/4/2024).

Pertanyaan tersebut kemudian direspon oleh para pemain dengan teriakan “Yeah”. Respon tersebut langsung direspon kembali oleh Erick dengan memeluk STY.

Setelahnya, para pemain langsung bersorak sorai dengan teriakan “Shin Tae-Yong” dengan senang gembira.

Selain itu, dalam video tersebut juga tampak Arhan Pratama yang langsung memeluk STY setelah tau bahwa eks pelatih Korea Selatan itu bakal diperpanjangan kontraknya.

Timnas Indonesia U-23 sendiri berhasil melaju ke babak Perempa Final Piala Asia U-23 setelah menduduki peringkat kedua di Grup A Piala Asia U-23.

Timnas Garuda Muda berhasil mengumpulkan 6 poin setelah mengemas 2 kemenangan atas Australia dan Yordania, mereka hanya kalah dari tuan rumah Qatar pada pertandingan pertama.

Pada babak Perempat Final Piala Asia U-23, Indonesia akan bertemu Jepang atau Korea Selatan yang akan menentukan juara Grup B pada pertandingan malam hari nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper