Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral! Nama Shin Tae-yong Menggema di Laga Indonesia vs Yordania

Ada momen menarik di laga ini saat ribuan suporter Indonesia meneriakkan nama Shin Tae-yong jelang pertandingan berakhir.
Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas Indonesia./PSSI.org
Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas Indonesia./PSSI.org

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Shin Tae-yong kembali mencatatkan prestasi bersama timnas Indonesia. Setelah untuk pertama kalinya meraih kemenangan di Piala Asia U-23, kini Timnas Garuda Muda dibawanya lolos ke perempat final.

Shin Tae-yong berhasil membawa timnas Indonesia U23 lolos ke Piala Asia untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Setelah menorehkan prestasi tersebut, Rizky Ridho cs kembali menorehkan prestasi dengan meraih kemenangan atas Australia di laga kedua Grup A Piala Asia U23.

Gol sundulan Komang Teguh pada menit 45 babak pertama menjadi pembeda hasil kedua tim.

Shin Tae-yong kembali mencatatkan namanya dalam sejarah persepak bolaan Indonesia dengan membawa timnas Garuda Muda lolos ke perempat final Piala Asia U23.

Kepastian tersebut diraih usai membungkam Yordania dengan skor telak 4-1. Padahal, Indonesia sejatinya hanya butuh imbang untuk bisa mencapai babak delapan besar.

Bermain sebagai tim debutan, anak asuh Shin Tae-yong bermain apik seperti mengajari timnas Yordania bermain sepak bola.

Ada momen menarik di laga ini saat ribuan suporter Indonesia yang mendatangi Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa meneriakkan nama Shin Tae-yong jelang pertandingan berakhir.

"Shin Tae-yong, Shin Tae-yong," teriak ribuan suporter Indonesia yang membahana di dalam Stadion.

Bukan tanpa alasan memang para suporter meneriakkan pria asal Korea Selatan tersebut. Pasalnya, timnas Indonesia bermain sangat cantik dari menit pertama.

Permainan satu-dua sentuhan yang cepat dan mendominasi pertandingan membuat para suporter puas dengan perkembangan timnas di bawah asuhan STY.

Teriakan tersebut membahana di tengah prestasi dan kontrak Shin Tae-yong yang akan berakhir.

Shin Tae-yong ditargetkan oleh PSSI untuk membawa timnas Indonesia U23 lolos ke babak perempat final jika ingin kontraknya diperpanjang hingga 2027. Kini, target tersebut berhasil dipenuhi oleh Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia di perempat final akan menanti pemenang antara Jepang atau Korea Selatan yang akan bertemu di pertandingan terakhir Grup B Piala Asia U23, Senin (22/4/2024) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper