Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan: Uzbekistan Pelajari Kelemahan Garuda Muda

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Uzbekistan dalam babak semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Senin malam.
Timnas Uzbekistan U23 di Piala Asia U23/Reuters
Timnas Uzbekistan U23 di Piala Asia U23/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Uzbekistan dalam babak semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Senin (29/4/2024) malam.

Melawan Indonesia di babak 4 besar Piala Asia U-23 2024, gelandang asal Uzbekistan Umarali Rakhmonaliev mengatakan bahwa skuad Garuda Muda sudah berkembang dari awal pertemuan mereka pada pada Asian Games 2022.

Terlebih, setelah Timnas U-23 Indonesia berhasil mengalahkan Korea Selatan di babak Perempat Final, Umarali tidak bisa memandang remeh skuad asuhan Shin Tae-Yong ini.

“Saya pikir itulah mengapa kita harus meningkatkan kualitas tim nasional kita, tim muda kita. Kita telah menghadapi mereka dua kali dan kita menganalisanya, baik kekuatan dan kelemahan mereka,” kata Umarali dalam konferensi pers jelang laga dikutip, Senin (29/4/2024).

Lebih lanjut, terkait dengan pertandingan nanti malam, Umarali menyebut bahwa rekan setimnya sudah dalam kondisi siap.

Apalagi, setelah kemenangan atas Arab Saudi di babak Perempat Final, dirinya melihat bahwa motivasi rekan setimnya sedang memuncak untuk menang atas Indonesia.

“Tapi yang terpenting kita harus menyimpan emosi dan energi. Saya pikir kita memiliki motivasi yang cukup untuk laga [melawan Indonesia],” ucapnya.

Di sisi lain, Pelatih timnas Uzbekistan U-23 Timur Kapadze mengatakan tidak gentar menghadapi Indonesia U-23 pada pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024.

Meski bermain di Stadion Abdullah bin Khalifa yang menjadi stadion magis untuk Indonesia di panggung Asia. Kapadze merasa hal itu tidak menciutkan nyali Uzbekistan yang sejauh ini menjadi tim dengan rekor sempurna di Piala Asia U-23 2024, dengan empat kemenangan dari empat laga, mencetak 12 gol, dan tak kebobolan satu gol pun.

“Itu [stadion yang dipenuhi suporter Indonesia] tidak akan berdampak pada kami karena kami punya pengalaman bermain di hadapan banyak orang," kata pelatih 42 tahun itu

Prediksi Susunan Pemain Indonesia U23 vs Uzbekistan U23:

Indonesia U23: Ernando Ari, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Justin Hubner, Arhan Pratama, Jeam Kelly, Nathan Tjoe A On, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Ramadan Sananta

Pelatih: Shin Tae-Yong

Uzbekistan U23: 1 A. Ne'matov, 6 I. Yuldoshev, 2 S. Mirsaidov, 5 M. Hamraliev, 4 A. Khusanov, 10 J. Jaloliddinov, 8 I. Ibragimov, 15 U. Rahmonaliyev, 22 A. Odilov, 11 O. Jo'raqo'ziev, 20 R. Jiyanov

Pelatih: T. Kapadze

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Editor : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper