Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Abbosbek Fayzullaev, Pemain Timnas U-23 Uzbekistan dengan Nilai Pasar Paling Tinggi

Profil Abbosbek Fayzullaev, Pemain Uzbekistan dengan bayaran Paling Tinggi
Timnas Uzbekistan U23 di Piala Asia U23/Reuters
Timnas Uzbekistan U23 di Piala Asia U23/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Abbosbek Fayzullaev menjadi salah satu atlet dengan bayaran paling tinggi di Timnas U-23 Uzbekistan.

Timnas U-23 Indonesia akan melawan Uzbekistan yang diwakili oleh sejumlah pemain pada Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin 29 April 2024.

Jelang pertandingan yang akan dilaksanakan, Abbosbek Fayzullaev menjadi pemain Uzbekistan yang cukup banyak mendapatkan sorotan publik, khususnya dikalangan pecinta sepak bola di Indonesia.

Sosok Abbosbek Fayzullaev ramai diperbincangkan publik dikarenakan menjadi pemain yang memiliki nilai pasar paling tinggi diantara pemain Uzbekistan lainnya, dilansir dari transfermarkt.com nilainya yakni mencapai Rp86,91 miliar.

Nilai Fayzullaev memang cukup fantastis untuk ukuran pemain sepak bola, harga pasar ini juga lebih tinggi apabila dibandingkan dengan satu skuad Timnas U-23 Indonesia yang hanya mencapai Rp83,34 miliar.

Harga pasar Fayzullaev yang cukup tinggi ini juga tidak terlepas dari kemampuan dalam dunia sepak bola, dirinya dikenal sebagai 'wonderkid Uzbekistan'.

Dilansir dari kun.uz, Abbosphbek Fayzullaev pemain Timnas Uzbekistan ini menjadi sorotan utama setelah meraih kesuksesannya ketika bermain bersama tim nasional muda yang akhirnya membawa dia masuk di Piala Dunia.

Tepatnya pada Agustus 2023 setelah Fayzullaev dan timnya berhasil meraih juara kedua di Asia, dia dipindahkan dari Pakhtakor ke CSKA dengan biaya cukup besar yakni €500.00.

Selama enam bulan terakhir, Fayzullaev akhirnya dinobatkan sebagai pemain terbaik sebanyak empat kali pada klubnya di Moskow yakni dengan kemampuan mencetak 2 gol dan membuat 9 assist dalam 18 pertandingan.

Pada Piala Asia U-23 2024, Fayzullaev mengalami gangguan cedera sehingga menyebabkan dirinya baru tampil 2 kali selama pertandingan. Fayzullaev tampil di fase grup kontra Vietnam dan perempat final melawan Arab Saudi. (Nur Afifah Azahra Aulia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper