Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapan Pertandingan timnas Indonesia vs Uzbekistan Akan Diulang setelah Wasit Terbukti Curang?

Viral kabar bahwa pertandingan antara timnas Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23 akan diulang setelah wasit terbukti curang.
Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23

Bisnis.com, JAKARTA - Viral kabar bahwa pertandingan antara timnas Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23 akan diulang setelah wasit terbukti curang.

Sebagaimana diketahui, Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23. Salah satu yang paling banyak mendapat sorotan adalah wasit dalam pertandingan tersebut.

Berulang kali wasit memberikan keputusan yang sangat merugikan Timnas Indonesia, termasuk memberikan kartu merah untuk kapten tim Rizky Ridho pada menit ke-84.

Pemain Persija Jakarta itu dianggap melanggar keras pemain depan Uzbekistan. Tak hanya itu, gol juga sempat diperoleh Indonesia di menit ke-61 namun dibatalkan oleh wasit.

Muhammad Ferrari sempat membobol gawang Uzbekistan, namun dianulir karena dianggap ada offside dalam prosesnya. Namun, dalam tayangan ulang tidak terlihat ada pemain yang terjebak offside.

Mengacu pada alasan tersebut, ada kabar viral di media sosial yang mengatakan bahwa laga Indonesi vs Uzbekistan akan diulang. Dalam narasinya, kabar mengatakan bahwa pertandingan akan diulang secepatnya.

Akan tetapi dari penelusuran Bisnis, kabar tersebut hoax dan tidak benar. Tidak ada pertandingan ulang antara timnas Indonesia vs Uzbekistan.

Sebaliknya, Indonesia dijadwalkan bertemu dengan Irak di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 hari ini, Kamis 2 Mei 2024 malam WIB.

Jika Indonesia menang, maka mereka akan lolos ke Olimpiade Paris 2024 dan berstatus juara 3 Piala Asia U-23 2024.

Dengan demikian, Pratama Arhan dkk. akan masuk ke Grup B Olimpiade 2024. Menariknya di grup ini ada juara Piala Dunia 2022 Argentina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper