Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Persib vs PSIS, 27 Februari: PSIS Puji Kekuatan Maung Bandung

PSIS Semarang yang kini menduduki posisi dua klasemen Liga 1 Indonesia akan mendapatkan ujian saat bertamu ke kandang Persib Bandung.
PSIS Semarang. Prediksi Persib vs PSIS, 27 Februari: PSIS Puji Kekuatan Maung Bandung
PSIS Semarang. Prediksi Persib vs PSIS, 27 Februari: PSIS Puji Kekuatan Maung Bandung

Bisnis.com, JAKARTA - PSIS Semarang yang kini menduduki posisi dua klasemen Liga 1 Indonesia akan mendapatkan ujian saat bertamu ke kandang Persib Bandung.

Laskar bagi Mahesa Jenar akan menantang Persib pada laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (27/2/2024) kickoff pukul 19.00 WIB.

Saat ini, PSIS masih ada di peringkat ke-2 dengan 43 poin koleksinya. Tim kebanggaan masyarakat Semarang ini juga tengah dalam tren bagus dengan empat laga tak terkalahkan yakni 1 kali menang dan 3 kali imbang.

Sedangkan sang tuan rumah Maung Bandung tengah dalam grafik yang kurang meyakinkan dengan mencatat 4 kali imbang dan 1 kali kalah pada 5 laga terakhirnya. Saat ini Persib ada di peringkat ke-3 dengan 42 poin yang artinya siap menggusur PSIS sewaktu-waktu.

Ini yang membuat anak asuh Gilbert Agius tak mau lengah dan bakal fight. “Persiapan terbilang singkat. Karena kita main 4 hari lalu dan waktu recovery 3 hari saja. Dan lawan Persib yang merupakan tim yang bagus dan tangguh, PSIS sudah siap tempur,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius.

Pelatih asal Malta ini juga menyebutkan jika tentunya ada banyak pihak yang tak menyangka PSIS ada di peringkat ke-2.

“Mungkin banyak yang tak menyangka PSIS kini ada di peringkat kedua, ini mungkin adalah sebuah kejutan. Tapi, kami mempersiapkan diri untuk laga yang sulit nanti. Persib adalah salah satu tim terbaik di Indonesia dengan manajemen bagus, organisasi solid, stadion yang bagus hingga suporter yang fanatik,” Gilbert Agius menambahkan.

Dia juga menggarisbawahi bahwa PSIS akan mencoba menampilkan performa terbaiknya di laga lawan Persib nanti.

“Saat ini Persib mencatat 5 laga dengan hasil 4 kali imbang 1 kali kalah. Namun harus diingat juga bahwa Persib sebelumnya juga mampu mencatat 14 laga tak terkalahkan,” tegasnya.

Di sisi lain, jelang laga lawan Persib, kabar kurang sedap menyelimuti PSIS. Adalah sosok pemain asing asal Brasil, Vitinho yang dipastikan akan absen hingga akhir musim.

Vitinho mengalami cedera lutut saat melakukan latihan di Semarang beberapa waktu lalu. Setelah melakukan beberapa observasi dan pemeriksaan, tim dokter PSIS mengambil kesimpulan bahwa Vitinho mengalami cedera lutut dan harus menjalani operasi yang menyebabkan pemain asal Brasil ini harus absen hingga akhir musim.

"Beberapa waktu lalu, dia mengalami salah tumpuan kemudian kaki kanan seperti suara robek dan langsung terjatuh. Hasil MRI pada lutut kanan, Vitinho harus operasi dan absen hingga akhir musim,” kata dokter tim PSIS, Radityo Haryo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper