Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan Ten Hag Lebih Memilih Memainkan Onana Ketimbang Altay Bayindir

Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag menjelaskan alasan rekrutan kiper anyarnya dari Fenerbahce, Altay Bayindir belum mencatatkan debut sejauh ini.
Andre Onana/Football Oranje
Andre Onana/Football Oranje

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag menjelaskan alasan rekrutan kiper anyarnya dari Fenerbahce, Altay Bayindir belum mencatatkan debut sejauh ini dari sembilan laga yang sudah dijalani MU di seluruh kompetisi musim ini.

Altay Bayindir yang berusia 25 tahun itu sebelumnya diprediksi akan mencatatkan debutnya pada laga Piala Liga Rabu (27/9) lalu ketika The Reds Devils menang 3-0 dari Crystal Palace.

Namun, pada laga itu, Ten Hag lebih memilih menurunkan Andre Onana di bawah mistar gawang daripada Bayindir, kiper yang memiliki 145 penampilan untuk klub lamanya Fenerbahce.

“Anda akan lihat (Bayindir segera dapat kesempatan bermain), tapi kami memilih melawan Crystal Palace di Piala Liga untuk memainkan Andre karena keduanya baru datang dan keduanya harus beradaptasi dengan standar Inggris,” jelas Ten Hag pada jumpa pers jelang laga melawan Galatasaray di Liga Champions, dilansir dari laman resmi klub, Selasa.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan ada sebuah urgensi tersendiri memilih Onana menjadi kiper di ajang Piala Liga Rabu lalu.

Pasalnya, kiper yang didatangkan dari Inter Milan itu beberapa hari sebelumnya mendapatkan sorotan besar akibat blundernya di Liga Champions ketika dikalahkan Bayern Muenchen.

“Penting baginya untuk memanfaatkan setiap pertandingan pada momen ini, tapi ya, kami juga harus mengembangkan Altay, itu jelas," ucap Ten Hag.

Ten Hag menegaskan cepat atau lambat Bayindir akan segera mendapatkan debutnya di Setan Merah. Hal ini dikarenakan menurutnya sang kiper telah menunjukkan progress yang apik selama sesi latihan.

"Dia benar-benar berkembang, mengalami kemajuan. Jadi kami sangat senang dengan hal itu dan kami yakin kami memiliki dua kiper yang tepat di skuad kami untuk melakukan tugas itu untuk kami," tutup mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper