Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Brace Son Heung-Min Benamkan Asa Arsenal Bungkus Derbi London Utara

Son Heung-Min bermain cemerlang dalam Derbi London Utara pertama musim ini pada Minggu (24/9/2023) waktu setempat.
Pemain depan Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min./PremierLeague.com
Pemain depan Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min./PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA — Brace Son Heung-Min membenamkan peluang Arsenal membawa poin penuh dalam Derbi London Utara pertama musim ini.

Dilansir dari Antara Minggu (24/9/2023), derbi London Utara pertama musim ini yang mempertemukan Arsenal dengan Tottenham Hotspur berkesudahan dengan skor 2-2 pada pekan keenam Liga Inggris di Stadion Emirates, London. 

Pada pertandingan ini, Arsenal sempat unggul dua kali melalui gol bunuh diri Cristian Romero dan tendangan penalti Bukayo Saka. Namun, Tottenham Hotspur dapat dua kali pula menyamakan kedudukan berkat brace Son Heung-min. 

Hasil ini membuat Arsenal berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 14 poin dari enam pertandingan. Sedangkan, Tottenham Hotspur berada satu tingkat di atas dengan poin sama namun unggul selisih gol

Secara statistik Arsenal lebih sering memberikan ancaman dengan melepaskan enam tendangan yang tepat sasaran. Kendati demikian, Tottenham unggul soal penguasaan bola dengan 57 persen.

Sejak dimulainya pertandingan kedua tim bermain terbuka dan kerap saling melemparkan ancaman. Sayangnya, hingga sepuluh menit pertama belum ada peluang matang yang tercipta. 

Arsenal memiliki peluang emas terlebih dahulu untuk mencuri keunggulan melalui sundulan yang dilepaskan oleh Gabriel Jesus, akan tetapi bola dapat diamankan kiper Tottenham Guglielmo Vicario.

Vicario kembali menjadi figur penting pada pertandingan ini setelah mampu mementahkan peluang Arsenal melalui tendangan Eddie Nketiah. 

The Gunners akhirnya mampu membobol gawang Tottenham pada menit ke-26 setelah tendangan Bukayo Saka dapat diblok bek Cristian Romero namun bola akhirnya berubah arah masuk ke gawang sendiri dan melahirkan gol bunuh diri sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tottenham berusaha bangkit dan mencari gol penyeimbang, salah satunya melalui percobaan tendangan Brennan Johnson, namun peluang tersebut dapat diselamatkan oleh kiper Arsenal David Raya.

Tim tamu akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-42 setelah umpan tarik James Maddison ke kotak penalti Arsenal dapat disambut oleh tendangan terarah Son Heung-min sehingga skor berubah menjadi 1-1. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Arsenal kembali mengambil inisiatif menyerang dan memiliki peluang emas untuk kembali unggul setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Romero melakukan handball di kotak terlarang.

Saka yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak mampu dijangkau oleh Vicario sehingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit ke-54.

Tottenham tak butuh waktu lama untuk kembali menyamakan kedudukan setelah pada menit ke-55 kombinasi antara Maddison dan Son berbuah manis.

Mantan pemain Leicester City itu kembali mengirimkan umpan untuk Son yang selanjutnya melepaskan tendangan kaki kanan dan mengubah skor kembali sama kuat 2-2. 

Setelah empat gol tercipta, intensitas pertandingan sama sekali tidak menurun dan kedua tim terlihat terus berupaya untuk mencari gol kemenangan, namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-2 tetap bertahan. 

Selanjutnya Arsenal akan bertandang ke markas Bournemouth pada pekan ketujuh Liga Inggris, Sabtu (30/9), sedangkan Tottenham Hotspur akan menjamu Liverpool, di hari yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper