Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Resmi Pindah ke Munchen dari Tottenham, Ini Kata Sambutan dari Harry Kane

Bayern Muenchen resmi menggaet transfer Harry Kane dari Tottenham Hotspur.
Striker Timnas Inggris, Harry Kane di Piala Dunia 2022/FIFA
Striker Timnas Inggris, Harry Kane di Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Bayern Muenchen resmi menggaet transfer Harry Kane dari Tottenham Hotspur setelah penyerang Inggris tersebut menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2027 bersama klub Jerman itu.

"Selamat datang ke Munich, Harry Kane! Kami senang dengan kedatangan pemain berkualitas top. Transfer ini membutuhkan ketekunan, kegigihan dan ketekunan. Harry Kane tidak hanya akan memperkuat FC Bayern, tetapi aset untuk seluruh Bundesliga," kata Presiden Bayern Herbert Hainer di situs resmi klub pada Sabtu (12/8).

Sementara itu, Harry Kane sendiri mengaku senang bisa menjadi bagian dari Die Roten dan menegaskan bahwa dia pindah klub ke Jerman demi membuktikan dirinya.

"Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari FC Bayern saat ini. Bayern adalah salah satu klub terbesar di dunia," kata Kane setelah diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Bayern.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin bersaing dan membuktikan diri di level tertinggi selama karier saya. Klub ini terkenal karena mentalitas juaranya, dan itu membuat saya senang bisa berada di klub ini," imbuh sang striker.

Sebelumnya, Bayern dan Tottenham telah menyepakati nilai transfer sebesar 100 juta euro plus 20 juta euro adds on (sekitar Rp1,68 triliun, Rp336 miliar) untuk penyerang berusia 30 tahun itu.

Dengan begitu, Harry Kane kini menjadi pemain termahal dalam sejarah Bundesliga. Dia juga akan mengenakan nomor pu​​​​​​​nggu​​​​​​​ng sembilan di klu​​​​​​​b baru​​​​​​​nya tersebu​​​​​​​t.

Bayern kesulitan mencari seorang penyerang top sejak ditinggal Robert Lewandowski ke Barcelona musim lalu. Namun, mereka saat ini berhasil mendatangkan penyerang yang sudah terbukti di tingkat klub dan internasional dalam sosok Kane.

Kane mencetak 280 gol dalam 435 pertandingan untuk Tottenham dan juga menjadi pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa dengan 58 gol.

Sayangnya, Kane masih belum memenangi trofi utama di level klub atau internasional.

"Sulit untuk mengungkapkan dengan kata-kata bagaimana mengucapkan selamat tinggal kepada klub dan penggemar yang telah melakukan banyak hal untuk saya dalam karier saya," kata Kane dalam sebuah unggahan di akun media sosial X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

"Kalian akan selalu ada di hatiku. Terima kasih Tottenham, terima kasih fans Tottenham."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper