Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala AFF U-23 2023: Menang Lawan Thailand, Timnas Makin Pede di Final

Kemenangan melawan Thailand di laga semifinal Piala U-23 2023 membuat Garuda Muda tambah percaya diri untuk menghadapi Vietnam di partai final.
Timnas U-23 Indonesia vs Thailand di semifinal Sea Games 2021 / PSSI
Timnas U-23 Indonesia vs Thailand di semifinal Sea Games 2021 / PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Kemenangan melawan Thailand di laga semifinal Piala AFF U-23 2023 membuat Garuda Muda tambah percaya diri untuk menghadapi Vietnam di partai final.

Kepala Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong mengatakan skuad asuhannya telah memberikan penampilan terbaik pada laga kontra Thailand dengan berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, torehan yang dicapai para timnas Indonesia itu tidak terlepas dari kerja keras dan penampilan yang maksimal.

Momen ini tersebut menjadi kemenangan perdana Shin Tae-yong atas Thailand, semenjak dirinya ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia sejak akhir Desember 2019.

"Kita akui empat negara yang lolos di semifinal semuanya sangat kuat. Secara pribadi, saya pikir pertandingan final mendatang melawan Vietnam akan sangat bagus. Kemenangan ini juga menambah kepercayaan diri pemain," ujar Shin Tae-yong seperti dikutip dalam laman resmi PSSI, Jumat (25/8/2023).

Sementara itu, pemain belakang Muhammad Ferarri bersyukur Indonesia mampu meraih kemenangan dan lolos ke final.

"Alhamdulillah kami lolos ke final. Ini berkat kerja keras, bermain kompak dan mengikuti instruksi pelatih dengan baik. Kami yakin pada laga final besok melawan Vietnam dapat meraih kemenangan apalagi kita sering bertemu mereka, terakhir saat SEA Games 2023 lalu," kata Muhammad Ferarri.

Timnas U-23 Indonesia sukses melaju ke final Piala AFF U-23 2023. Satu tempat di final berhasil didapatkan usai mengalahkan Thailand dengan skor 3-1, pada laga semifinal di Stadion Rayong Provincial Stadium, Thailand, Kamis (24/8/2023).

Tiga gol skuad Garuda Muda dilesakkan oleh Jeam Kelly Sroyer pada menit 10, Muhammad Ferarri pada menit 22, dan gol bunuh diri Natcha Promsomboon menit 45, sedangkan gol semata wayang Thailand diciptakan Chudit Wanpraphao pada menit 27.

Kemenangan ini membawa skuad Garuda Muda ke final untuk menghadapi Vietnam, Sabtu (26/8/2023). Pada laga semifinal, Vietnam mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper