Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor PSM vs Yangon United: Preview, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor PSM Makassar vs Yangon United dalam playoff Piala AFC 2023-2024. PSM punya kans besar untuk menang.
Prediksi skor PSM vs Yangon United di playoff Piala AFC 2023-2024/Instagram PSM Makassar.
Prediksi skor PSM vs Yangon United di playoff Piala AFC 2023-2024/Instagram PSM Makassar.

Bisnis.com, SOLO - Laga PSM Makassar vs Yangon United digelar dalam babak playoff Piala AFC 2023-2024. Prediksi skor laga ini sedikit mengunggulkan PSM Makassar.

Bentrokan PSM Makassar vs Yangon United dalam playoff Piala AFC 2023-2024 dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Rabu (23/8/2023).

Tim Juku Eja akan memulai perjuangan di kompetisi Asia dengan menghadapi wakil Myanmar, Yangon United FC.

Pemenang laga ini berhak mendapatkan satu slot di fase grup Piala AFC 2023-2024 zona Asean.

Salah satu tim nantinya akan masuk ke Pot 4, dengan undian yang bakal diadakan pada Kamis (24/8/2023).

Ini adalah pertemuan pertama PSM Makassar dengan Yangon United FC. Artinya, tak ada rekor head-to-head antara kedua tim.

Meski begitu, tim besutan Bernardo Tavares bisa menganalisis permainan Yangon United saat menghadapi wakil Brunei Darussalam, DPMM, di babak Kualifikasi Piala AFC 2023-2024 pekan lalu.

Yangon United FC memenangi laga tersebut dengan skor 2-1 lewat gol oleh Jose Valencia dan Zaw Win Thein.

PSM Makassar tidak dalam kondisi terbaik menghadapi pertandingan ini. Laskar Pinisi cuma sekali menang dalam lima pertandingan terakhir di Liga 1 2023-2024. Hal itu membuat mereka tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara.

Selain itu, beberapa pemain pilar PSM juga diragukan tampil. Sang kapten Wiljan Pluim, misalnya, yang sudah beberapa hari tak ikut latihan tim.

Ada juga Rizky Eka Pratama, M Arfan, dan Kike Linares yang mengalami cedera. Ananda Raehan akan absen karena mengikuti pendidikan kepolisian.

Pelatih PSM Bernardo Tavares berusaha memaksimalkan semua pemain yang tersedia. Dia juga meminta anak asuhnya mewaspadai ancaman Yangon United.

"Mereka datang ke sini bukan untuk kalah, tetapi memenangkan pertandingan. Kalau mau hasil yang bagus, besok kami harus kerja keras. Kami akan menghadapi salah satu tim terbaik dari Liga Myanmar, mereka punya pengalaman bagus di kompetisi mereka. Selain itu, ada pemain asing dan pelatih asal Jerman yang bagus," ujar Bernardo Tavares.

Di kubu tim tamu, performa Yangon United memang sedang menanjak. Selain mengalahkan DPMM di Kualifikasi Piala AFC 2023-2024, Yangon kini berada di peringkat kedua Liga Myanmar 2023.

Tim asuhan Gerd Zeise itu hanya dua kali kalah dalam 15 pertandingan, dengan 12 di antaranya berujung kemenangan.

PSM Makassar wajib mewaspadai pemain Yangon United di depan, yakni duo penyerang asing Jose Valencia dan Sekou Sylla.

Prediksi Susunan Pemain PSM vs Yangon United

PSM Makassar (3-4-3): Reza Arya Pratama; Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Yakob Sayuri, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Yance Sayuri; Dzaky Asraf, Everton Nascimento, Victor Dethan.

Pelatih: Bernardo Tavares

Yangon United FC (4-3-3): San Set Naing; Thu Rein Soe, Kyaw Phyo Wai, Marlle Habila, David Htan; Yan Naing Oo, Hlaing Bo Bo, Zaw Win Thein; Oakkar Naing, Sekou Sylla, Jose Valencia.

Pelatih: Gerd Zeise

Head to Head PSM vs Yangon United

-

Prediksi Skor PSM vs Yangon United

Meski turun tanpa kekuatan terbaik, PSM diprediksi mampu meraih kemenangan atas Yangon United. Berstatus tuan rumah, PSM juga punya sosok Bernardo Tavares yang mumpuni sebagai nakhoda tim.

Prediksi:

  • PSM 2-1 Yangon United
  • PSM 3-1 Yangon United
  • PSM 2-0 Yangon United

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper