Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arteta Senang Banget Arsenal Bisa Menang Lawan Crystal Palace

Pelatih Arsenal Mikel Arteta senang dengan kemenangan 1-0 yang didapat timnya kala melawan Crystal Palace di Selhurst Park.
Manajer Arsenal, Mikel Arteta/Reuters
Manajer Arsenal, Mikel Arteta/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Arsenal Mikel Arteta senang dengan kemenangan 1-0 yang didapat timnya kala melawan Crystal Palace di Selhurst Park dalam pekan kedua Liga Inggris, Senin waktu setempat atau Selasa WIB.

Satu-satunya gol The Gunners adalah melalui penalti Martin Odegaard pada menit ke-53. Usai pertandingan, Arteta sangat puas karena timnya mampu beradaptasi dengan baik dengan jumlah pemain yang ada untuk mempertahankan keunggulan setelah Takehiro Tomiyasu mendapatkan kartu kartu kuning kedua pada menit ke-67  karena melanggar Jordan Ayew.

"Saya sangat senang bisa menang, selalu sangat senang bisa menang, tapi sangat senang dengan cara kami menang dengan 11 pemain dan 10 pemain, dan cara tim beradaptasi, dan betapa mereka menginginkan kemenangan,” kata Arteta, dilansir dari laman resmi klub, Selasa.

Pelatih 41 tahun itu juga bangga terhadap para penampil dari bangku cadangan yang tampil apik. Empat pemain pengganti yaitu Gabriel Magalhaes (Gabriel Martinelli), Jorginho (Eddie Nketiah), Oleksandr Zinchenko (Bukayo Sako), dan Jakub Kiwior (Martin Odegaard) masuk setelah Arsenal bermain dengan 10 pemain.

“Kontribusi dari para pemain di bangku cadangan dan cara mereka langsung mengubah permainan saat mereka masuk. Tidak masalah keadaannya, tidak masalah keputusannya, kami terus maju. Kami ingin menang dan mencari cara untuk memenangkannya,” ucap Arteta.

Tak ketinggalan, para barisan pertahanan Meriam London juga mendapatkan pujian dari mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City tersebut.

Pada laga melawan anak-anak asuh Roy Hodgson tersebut, lini pertahanan Arsenal dikawal oleh Aaron Ramsdale, Thomas Partey, Ben White, William Saliba, dan Tomiyasu sebelum kemudian ditambah Gabriel, Zinchenko, dan Kiwior.

“Untuk mendapatkan clean sheet jauh dari rumah dengan pengalaman, Anda menyadari betapa pentingnya hal itu,” puji Arteta.

"Kami benar-benar solid lagi, kami sangat sedikit kebobolan saat menghadapi Palace, yang mana sangat sulit di lapangan ini,” tambahnya.

Sementara itu, kemenangan 1-0 juga disyukuri oleh rekrutan anyar Declan Rice. Gelandang yang dibeli dari West Ham United itu senang timnya mampu memenangkan pertandingan dan menyapu bersih dua laga awal dengan raihan sempurna enam poin.

“Enam poin setelah dua pertandingan, ini awal yang bagus dan kami harus terus berusaha,” ucap Rice.

Berkat kemenangan ini, Arsenal menduduki posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan poin yang sama dengan Brighton & Hove Albion dan Manchester City yang bercokol di atasnya karena unggul selisih gol.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Crystal Palace turun peringkat ke posisi 11 dengan tiga poin.

Arsenal akan menghadapi Fulham pada laga selanjutnya yang dimainkan di Stadion Emirates, Sabtu (26/8) pukul 21.00 WIB. Adapun Crystal Palace, akan bermain di hari yang sama dan jam yang sama, melawan Brentford di Stadion Gtech Community, Sabtu (26/8) pukul 21.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper