Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Haaland Langsung Pimpin Daftar Top Skor Liga Inggris Usai Bawa City Menang

Erling Haaland menyumbang dua gol sekaligus memuncaki daftar top skor Liga Inggris dalam pekan pertama Liga Inggris.
Striker Manchester City, Erling Haaland/Reuters
Striker Manchester City, Erling Haaland/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Manchester City, Erling Haaland langsung ngegas pertandingan pertama Liga Inggris dengan mencetak dua gol saat menghadapi tim promosi Burnley di Stadion Turf Moor, Sabtu (12/8/2023) dini hari WIB.

Erling Haaland menyumbang dua gol sekaligus memuncaki daftar top skor Liga Inggris dalam pekan pertama Liga Inggris. Satu gol Man City lainnya dicetak Rodri.

Pertandingan Burnley vs Manchester City diwarnai kartu merah yang diterima pemain tuan ruma, Annas Zaroury, di masa injury time.

Kemenangan ini membuat Manchester City memuncaki klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan tiga poin, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Manchester City langsung mengambil inisiatif serangan dan membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan empat menit melalui Erling Haaland.

Berawal dari sepak pojok Phil Foden di sayap kanan, bola dikirim ke tiang jauh. Sundulan Rodri di sisi kiri kotak penalti disambar Haaland dengan sontekan dari depan gawang dan mengubah skor menjadi 1-0.

City hampir menambah keunggulan dua menit kemudian. Kevin de Bruyne mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi bola masih melambung.

Burnley meminta tendangan penalti setelah Manuel Akanji menjepit lengan Zeki Amdouni hingga terjatuh di kotak penalti. Namun, wasit menolak klaim penalti itu.

Burnley mulai membalas menyerang pada menit ke-15, sebuah kerja sama di sayap kanan dituntaskan Luca Koleosho dengan tembakan dari tepi kotak penalti. Sayangnya belum mengarah ke gawang.

City hampir kebobolan setelah Rodri melakukan sapuan sehingga bola berbelok lalu Ederson membuang. Lyle Foster menguasai bola di sisi kiri, menusuk ke kiri sebelum melepaskan tembakan melengkung, tetapi arah bola masih melenceng.

The Citizens berhasil menggandakan skor pada menit ke-36. Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor. Serangan dari sayap kiri diakhiri Julian Alvarez dengan sodoran mendatar di kotak penalti.

Haaland kemudian menyambarnya dengan tendangan kaki kiri ke sudut atas gawang Burnley. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk City.

Selepas turun minum, Manchester City mendominasi penguasaan bola.

Tim tamu berhasil mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-75, kali ini giliran Rodri yang menjebol gawang Burnley.

Sepak pojok City disundul pemain Burnley, bola jatuh di kaki Rodri yang kemudian melepaskan sepakan dari jarak dekat ke sisi atas gawang Burnley. Skor menjadi 3-0.

Julian Alvarez hampir mencetak gol keempat City di 10 menit terakhir. Alvarez menusuk kotak penalti Burnley kemudian melepaskan tembakan kaki kanan, tetapi bola masih bisa dihalau kiper Burnley, James Trafford.

Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan selesai, Manchester City menang 3-0 atas tim asuhan Vincent Kompany.

Susunan Pemain
Burnley (5-4-1): James Trafford, Roberts, O'Shea, Beyer (Manuel 74'), Vitinho, Al Dakhil, Berge (Brownhill 90+1'), Cullen, Koleosho (Brunn Larsen 60'), Foster (Redmond 90+1'), Zeki Amdouni (Zaroury 60')

Manchester City (4-2-3-1): Ederson, Walker (McAtee 90+5'), Nathan Ake (Laporte 79'), Akanji, Rico Lewis (Gvardiol 79'), De Bruyne (Kovacic 36'), Bernardo Sila, Rodri, Foden, Haaland (Palmer 80'), Alvarez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper