Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Persib vs Bali United: Maung Bandung Punya Rekor Buruk Sejak 2017

Duel big match antara Persib vs Bali United akan berlangsung pada pekan ke-6 BRI Liga 1 2023/24, Kamis.
Pemain Persib sedang melakukan latihan di Stadion GBLA
Pemain Persib sedang melakukan latihan di Stadion GBLA

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung punya rekor buruk ketika berhadapan dengan Bali United FC.

Sejak tahun 2017, Maung Bandung belum pernah menang dari Serdadu Tridatu. Duel big match antara Persib vs Bali United akan berlangsung pada pekan ke-6 BRI Liga 1 2023/24, Kamis (3/8) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Dari 10 pertemuan Persib vs Bali United, Persib menelan kekalahan lima kali, sisanya kedua tim bermain imbang. Sulitnya Persib meraih kemenangan memang ditengarai karena usaha Bali United yang kerap memiliki motivasi, dan semangat dua kali lipat jika menghadapi tim kebanggaan Bobotoh.

Ditambah lagi ada reformasi yang dilakukan Bali United sejak Stefano Cugurra melatih klub sejak 2019. Bali United menjelma jadi tim besar yang sulit dikalahkan, bahkan mereka meraih gelar back to back pada edisi Liga 1 2019 dan Liga 1 2021/22. 

“Memang benar sejak Coach Teco masuk ke Bali United mereka melakukan suatu reformasi. Ada perubahan dari Persib yang hasilnya belum maksimal hingga belum bisa kita raih kemenangan, karena kita banyak draw dan kadang kalah.” kata Yaya Sunarya, sosok pelatih fisik yang akan ditugaskan lagi menjadi caretaker. 

Namun tren buruk itu akan menjadi motivasi tambahan bagi pemain Persib untuk memperbaiki statistik rekor pertemuan. Yaya juga menilai timnya cukup punya modal dengan fighting spirit yang tinggi, Persib mampu melakukan comeback kemenangan saat meladeni Persik di pertandingan terakhir. 

“Tapi tentunya itu hanya statistik dan jadi motivasi buat kita untuk memecahkan statistik tersebut dan momen itu bisa kita dapatkan setelah kemarin di pertandingan di Kediri kita bisa menghasilkan poin penuh,” kata Yaya. 

“Itu jadi modal tambahan apalagi besok kami main di rumah dengan dukungan dari suporter Bobotoh yang tentu energinya bisa melipatgandakan energi pemain,” bebernya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper