Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sudah Main Tiga Laga, Doll Nilai Gajos Masih Butuh Adaptasi di Persija

Pemain Persija Jakarta, Maciej Gajos yang sudah membela Macan Kemayoran di tiga dinilai masih membutuhkan adaptasi.
Pelatih Persija, Thomas Doll/Liga Indonesia
Pelatih Persija, Thomas Doll/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Persija Jakarta, Maciej Gajos yang sudah membela Macan Kemayoran di tiga dinilai masih membutuhkan adaptasi.

Gajos sudah membela Persija dalam tiga laga vs Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC (16/7) dan Persita Tangerang (22/7).

Tercatat, dalam tiga laga yang sudah dilakoninya, total menit Gajos bermain sebanyak 165 menit. Dari tiga kali sebagai starter, tiga kali pula dirinya ditarik keluar di tengah pertandingan.

Menurut pelatih Persija, Thomas Doll, Gajos masih membutuhkan adaptasi dengan tim. Sebab, Gajos baru tiba di Jakarta tepat sebelum laga pekan ketiga BRI Liga 1 2023/24 dimulai.

“Maciej (Gajos) baru bergabung dengan tim kurang lebih dua minggu. Dia langsung bermain walaupun tidak mengikuti pra musim sama sekali. Jadi menurut saya masih membutuhkan adaptasi,” ujar Thomas Doll.

“Lalu jika bicara soal suhu dan cuaca di sini, dia harus mulai terbiasa. Sebab, dia datang dari Eropa di mana tidak memiliki cuaca seperti ini di sana. Bisa dilihat Maciej bermain bagus selama 20-25 menit namun setelah itu dia mulai kelelahan. Itulah mengapa saya selalu berkata bahwa sesi latihan sangat penting bagi setiap pemain,” tutur Thomas Doll.

Di sisi lain, winger Persija, Witan Sulaeman memahami kondisi yang dialami Gajos. Pasalnya, Witan pernah mengalami adaptasi dengan cuaca di Eropa.

“Saya bisa bilang Gajos adalah pemain yang bagus. Tapi pasti sulit bagi dia untuk adaptasi cuaca Indonesia yang panas. Saya pun pernah mengalami adaptasi cuaca yang dingin di Eropa. Jadi saya cukup mengerti bagaimana sulitnya beradaptasi dengan cuaca,” ucap Witan.

Witan yang pernah satu klub bersama Gajos di Lechia Gdansk yakin bahwa gelandang Polandia itu bisa memberikan kontribusi besar setelah melewati masa adaptasi.

“Beri dia sedikit waktu untuk beradaptasi, saya yakin Gajos mampu melaluinya dan bisa memperlihatkan performa terbaiknya di Persija,” kata Witan lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper