Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persebaya Punya Modal Bagus di Laga Uji Coba, Aji Optimis Jalani Musim Baru

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso optimistis mengarungi Liga 1 2023/24 usai menjalani uji coba melawan Bali United FC, Persija Jakarta, dan Persis.
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso optimistis mengarungi Liga 1 2023/24 usai menjalani uji coba melawan Bali United FC, Persija Jakarta, dan Persis Solo dengan hasil positif.

Ia menilai progres yang ditunjukkan tim berjuluk Bajul Ijo cukup menjanjikan.

Selain itu, usai melakoni laga uji coba terakhir melawan Persis Solo beberapa waktu lalu sudah menemukan gambaran starting eleven timnya. Termasuk mengetahui gambaran kekuatan Persis yang menjadi lawan mereka di pekan perdana.

“Pertandingan pertama itu sangat penting untuk langkah berikutnya. Jadi bagaimana caranya nanti kita minimal dapat poin, syukur-syukur kalau kita dapat poin tiga,” ujar pelatih berlisensi AFC Pro itu.

“Karena jangan lupa di uji coba kemarin tidak bisa menjadi ukuran tetapi paling tidak kami tahu gambaran,” imbuhnya.

Namun meski selalu memetik hasil positif dalam setiap laga uji coba, Aji Santoso menilai masih ada kelemahan tim yang harus segera ia perbaiki.

“Kemasukan memang karena ada sedikit pemain belakang yang kurang cepat menutup pergerakan lawan yang kedua ketika satu vs satu itu harus ada cover. Itu yang akan saya perbaiki karena yang mencolok,” tuturnya.

Di sisi lain Aji Santoso mengatakan skuat Persebaya saat ini sudah dalam kondisi siap tempur mengarungi kompetisi yang akan segera bergulir.

Hanya ada nama Paulo Victor yang masih dalam pemulihan dan pengembalian kondisi kebugaran usai mengalami cedera saat menghadapi Persija Jakarta dalam laga uji coba.

“Yang jelas pemain sudah cukup siap. Victor (Paulo) masih latihan disamping masih ada sedikit pemulihan mungkin waktu mulai pertandingan sudah fit,” jelas Aji lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper