Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Silvio Berlusconi Meninggal Dunia, Ini Pernyataan Duka AC Milan dan Monza

AC Milan dan Monza sama-sama memposting pesang penghormatan kepada Silvio Berlusconi yang meninggal dalam usia 86 tahun, di Milan pada Senin pagi.
Silvio Berlusconi Meninggal Dunia, Ini Pernyataan Duka AC Milan dan Monza/Reuters-Tony Gentile
Silvio Berlusconi Meninggal Dunia, Ini Pernyataan Duka AC Milan dan Monza/Reuters-Tony Gentile

Bisnis.com, JAKARTA - AC Milan dan Monza sama-sama memposting pesang penghormatan kepada Silvio Berlusconi yang meninggal dalam usia 86 tahun, di Milan pada Senin pagi.

Berlusconi yang merupakan mantan Perdana Menteri Italia, menghabiskan 31 tahun sebagai presiden Milan. Berlcusconi berhasil menyelamatkan klub dari kebangkrutan, sebelum ahirnya menjadi Presiden paling sukses dalam sejarah klub.

Selama tahun 1986 dan 2017, Rossoneri mengangkat delapan trofi Serie A, memenangkan Piala Eropa dan Liga Champions lima kali. Milan juga menambah satu gelar Coppa Italia dan tujuh Supercoppa ke dalam lemari trofi.

Pada Senin pagi, Milan memposting di twitter, "Sangat sedih, AC Milan berduka atas meninggalnya Silvio Berlusconi yang tak terlupakan dan ingin menjangkau keluarga, rekan, dan teman-teman yang paling disayangi untuk berbagi simpati kami."

Rossoneri kemudian menindaklanjuti pesan mereka dengan kutipan dari Berlusconi.

“Besok, kami akan memimpikan ambisi baru, menciptakan tantangan baru, dan mencari kemenangan baru. Akan mewakili yang baik, yang kuat, dan yang benar yang ada di dalam diri kita, di dalam diri kita semua yang berbagi petualangan mengikat hidup kita dengan mimpi yang disebut Milan."

"Terima kasih, Pak Presiden. Selalu bersama kami," lanjut postingan tersebut.

Pada tahun 2018, Berlusconi mengambil alih AC Monza ketika klub tersebut mengalami kesulitan di Serie C.

Di tangan Berlusconi, dalam kurun lima tahun, Biancorossi berhasil mencapai Serie A dan di musim pertama mereka di papan atas pada 2022-23, mereka finis di tempat ke-11 yang mengesankan.

Tak lama setelah tersiar kabar meninggalnya Berlusconi, saluran media sosial Monza mengubah gambar profil mereka menjadi versi serba hitam dari lambang klub.

Klub juga merilis pernyataan singkat, yang berbunyi: “Adriano Galliani dan seluruh AC Monza berduka atas kehilangan Silvio Berlusconi: “Kekosongan yang tidak akan pernah bisa diisi, selamanya bersama kami. Terima kasih atas segalanya, Presiden.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper