Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Panas! Arsenal Bersaing dengan Munchen Dapatkan Declan Rice

Arsenal dilaporkan siap memboyong gelandang Declan Rice dari West Ham United pada bursa transfer musim panas mendatang.
Declan Rice/Talksport
Declan Rice/Talksport

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal dilaporkan siap memboyong gelandang Declan Rice dari West Ham United pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, diskusi internal di dalam tubuh Arsenal kini tengah berlangsung dan mempertimbangkan mendaratkan Rice musim panas nanti.

Keinginan Arsenal untuk menggaet Declan Rice cukup terbuka lebar karena pelatih West Ham David Moyes mengatakan bersedia melepas pemain asal Inggris tersebut dengan harga yang tepat.

Meski begitu, Arsenal akan mendapatkan persaingan dari klub raksasa Liga Jerman Bayern Muenchen yang turut menaruh minat kepada Rice.

Dikabarkan pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel menginginkan jasa pemain berusia 24 tahun itu dan sudah menjalin komunikasi dengan keluarga Rice yang juga bertindak sebagai agen.

Namun, dapat dipahami bahwa harga yang diminta pihak West Ham untuk Rice bisa jadi terlalu tinggi untuk Bayern Muenchen.

Arsenal dikabarkan telah menyiapkan daftar pemain yang akan dibidik jika gagal mendaratkan Rice yaitu Mason Mount, Ilkay Gundogan, serta Moises Caicedo.

Beberapa waktu lalu West Ham dikabarkan siap untuk melepas Declan Rice pada bursa transfer pemain musim panas nanti dengan banderol mencapai 120 juta poundsterling atau sekira Rp2,2 triliun kepada klub yang bermain di Liga Champions.

The Hammers dikabarkan siap juga untuk menerima opsi lain berupa dana segar sebesar 100 juta poundsterling (sekira Rp1,8 triliun) ditambah pemain yang berposisi sebagai gelandang dari klub yang berminat menggaet Rice.

Harga tinggi yang dipatok West Ham tidak terlepas dari pandangan The Hammers bahwa Rice adalah salah satu gelandang terbaik di dunia serta masih berusia muda, tepatnya 24 tahun.

Pada musim ini Declan Rice tercatat menjadi pilar penting dari West Ham dan mencatatkan 48 penampilan di berbagai ajang serta menyumbangkan lima gol dan empat assist dari total 3.666 menit bermain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper