Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Kegagalan Transfer Klub-klub Besar Liga Italia Termasuk Pembelian Pogba dan Lukaku

La Gazzetta dello Sport membuat daftar kegagalan transfer yang dilakukan klub-klub besar Serie A di musim panas.
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku/Sempre Inter
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku/Sempre Inter

Bisnis.com, JAKARTA - La Gazzetta dello Sport membuat daftar kegagalan transfer yang dilakukan klub-klub besar Serie A di musim panas. Deretan nama-nama besar seperti Paul Pogba, Romelu Lukaku, dan Divock Origi masuk dalam daftar.

Gazzetta menganalisis pembelian yang dilakukan oleh Inter, Juventus, Roma, dan AC Milan. Media terkenal di Italia itu menulis bahwa Rossoneri adalah tim yang paling banyak melakukan kesalahan di musim panas.

Charles De Ketelaere, rekrutan termahal mereka dengan nilai 35 juta euro termasuk bonus. Origi juga belum mengesankan selama membela Milan.

CDK belum mencetak gol di Serie A musim ini, sementara mantan penyerang Liverpool itu hanya menjebol gawang dua kali di semua kompetisi.

Yacine Adli, Sergino Dest dan Aster Vranckx mengalami kesulitan dengan waktu bermain dan tidak pernah memberikan pengaruh nyata di San Siro.

Kegagalan terbesar Juventus tentunya adalah Pogba yang menjalani operasi meniskus pada bulan September dan hanya bermain 35 menit setelah menandatangani kontrak 8 juta euro per tahun. Demikian pula, Leandro Paredes telah berjuang dengan waktu bermain dan tampil mengecewakan, sehingga ia akan kembali ke PSG di akhir musim.

Inter sangat mengandalkan Lukaku untuk memenangkan gelar Serie A kedua mereka dalam tiga musim, tetapi penyerang Belgia itu dilanda cedera hanya mencetak lima gol dalam 19 penampilan. Big Rom akan kembali ke Chelsea di musim panas dan belum pasti apakah Inter akan mencoba membawanya kembali ke Stadio Meazza pada 2023-24.

Raoul Bellanova dan Kristjan Asllani juga gagal tampil mengesankan dan bek sayap asal Italia itu diperkirakan akan kembali ke Cagliari pada akhir masa pinjamannya di bulan Juni.

Pembelian termahal Lazio Luis Maximiano dan Marcos Antonio belum menjadi starter reguler di bawah Maurizio Sarri dan hal yang sama berlaku untuk Zeki Celik di Roma. Andrea Belotti bergabung dengan Giallorossi sebagai agen bebas musim panas lalu tetapi belum mencetak gol dalam 22 penampilan Serie A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper