Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Italia vs Inggris: Mancini Eksperimen Susunan Pemain dan Formasi

Pelatih italia, Roberto Mancini mencoba sejumlah formasi dan strategi jelang melawan Inggris di laga pembuka kualifikasi Piala Eropa 2024.
Pelatih Italia, Roberto Mancini/UEFA.com
Pelatih Italia, Roberto Mancini/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih italia, Roberto Mancini mencoba sejumlah formasi dan strategi jelang melawan Inggris di laga pembuka kualifikasi Piala Eropa 2024. Italia akan bertemu Inggris di Stadion Armando Maradona, Jumat dini hari.

Absennya Federico Chiesa dan Federico Dimarco membuat Mancini memanggil sejumlah pemain seperti Emerson Palmieri dari West Ham guna menambal lubang.

Sementara itu kiper Cremonese, Marco Carnesecchi akan menggantikan Ivan Provedel yang terkena flu.

Dalam konferensi persnya, Mancini mengungkapkan bakal menggunakan formasi 4-3-3 atau 3-5-2.

“Anda tahu sistem saya, tapi semua bek kami bermain dengan formasi 3-5-2 [dengan klub mereka]. Itu tidak mudah, tapi saya yakin sistem kami [4-3-3] adalah yang memberi kami lebih banyak kepastian untuk melakukannya dengan baik," kata Mancini.

Mancini pertama kali memulai dengan formasi 4-3-3. Giovanni Di Lorenzo dan Matteo Darmian bergantian mengisi bek kanan, Francesco Acerbi dan Alessio Romagnli di jantung pertahanan dan Leonardo Spinazzola di kiri.

Bryan Cristante dan Nicolò Barella mengisi posisi gelandang tengah. Marco Verratti dan Sandro Tonali sebagai playmaker.

Striker kelahiran Argentina Mateo Retegui berlatih bersama Italia untuk pertama kalinya hari ini. Retegui diplot sebagai striker tunggal dengan Vincenzo Grifo atau Domenico Berardi menemani di kanan dan Lorenzo Pellegrini di kiri.

Mancini kemudian menggunakan formasi 3-5-1-1 dengan kelompok pemain yang sama tetapi dengan Di Lorenzo di pertahanan tiga orang.

Mancini mencoba sistem 3-5-2 dengan susunan pemain lain. Rafael Toloi, Alessandro Buongiorno, dan Giorgio Scalvini di belakang. Davide Frattesi, Jorginho, dan Matteo Pessina di lini tengah, Matteo Politano di kiri, Domenico Berardi di kanan. Simone Pafundi, Wilfried Gnonto dan Gianluca Scamacca di lini serang.

Gigio Donnarumma menjadi penjaga gawang utama sementara Alex Meret bakal menjadi pelapis.

Prediksi Formasi dan Susunan pemain Italia vs Inggris:

4-3-3: Donnarumma; Di Lorenzo, Acerbi, Romagnoli, Spinazzola; Cristante, Verratti/Tonali, Barella; Berardi/Grifo, Retegui, Pellegrini.

3-5-1-1: Donnarumma; Di Lorenzo, Acerbi, Romagnoli; Grifo/Berardi, Cristante, Verratti/Tonali, Barella, Spinazzola; Pellegrini; Retegui

3-5-2: Donnarumma; Toloi, Buongiorno, Scalvini; Berardi, Frattesi, Jorginho, Pessina, Politano; Pafundi, Gnonto/Scamacca

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper