Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1 Indonesia: Ditahan Imbang Persita, PSM Masih Kokoh di Puncak Klasemen

Persita Tangerang menahan imbang PSM Makassar tanpa gol pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia. Hasil ini masih membuat PSM kokoh di puncak klasemen.
Ilustrasi-Sepak Bola. Hasil Liga 1 Indonesia: Ditahan Imbang Persita, PSM Masih Kokoh di Puncak Klasemen/PFSA
Ilustrasi-Sepak Bola. Hasil Liga 1 Indonesia: Ditahan Imbang Persita, PSM Masih Kokoh di Puncak Klasemen/PFSA

Bisnis.com, JAKARTA - Persita Tangerang menahan imbang PSM Makassar tanpa gol pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin.

Pada pertandingan tersebut kedua tim bermain terbuka dan kerap menciptakan peluang, namun hingga pertandingan usai tidak ada gol yang tercipta, demikian catatan Liga Indonesia.

Tambahan satu poin tetap membuat Persita Tangerang berada di posisi kesembilan klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 38 poin dari 28 pertandingan.

Di sisi lain, PSM Makassar masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan 66 poin dari 30 laga, unggul 13 poin dari Persib Bandung yang menghuni posisi kedua.

Pada babak pertama, PSM mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan Ramadhan Sananta tetapi masih dapat dihalau oleh kiper Persita Aditya Harlan.

Persita berbalik memberikan ancaman melalui serangan yang dilakukan Ezequiel Vidal, namun tendangannya masih belum menemui sasaran.

PSM kembali mendapatkan peluang untuk unggul lebih dulu melalui tendangan bebas yang dieksekusi Yuran Fernandes, akan tetapi bola masih dapat diamankan oleh Aditya Harlan.

Yuran Fernandes kembali memberikan ancaman untuk gawang Persita melalui skema tendangan bebas, namun kali ini upayanya masih melambung tipis di atas mistar.

Kedua tim tetap memperagakan permainan terbuka di sisa waktu babak pertama namun tidak ada gol yang tercipta sehingga skor tetap sama kuat 0-0 ketika turun minum.

Pada babak kedua Persita mencoba untuk mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, akan tetapi upaya mereka kerap kandas sebelum menjadi peluang berbahaya.

Tim tuan rumah lebih dulu memiliki peluang setelah umpan silang dari Rifky Dwi Septian mampu disambut tandukkan oleh Ezequiel Vidal, namun bola dapat diamankan oleh Reza Arya Pratama.

PSM berbalik mengancam melalui sundulan Ramadhan Sananta, namun bola masih dapat dihalau oleh Aditya Harlan sehingga hanya membuahkan sepak pojok.

Tim asuhan Bernardo Tavares harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-74 setelah Yuran Fernandes mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran keras kepada Rifky Dwi Septiawan.

Unggul jumlah pemain, Persita sempat memberikan dua ancaman melalui Irsyad Maulana dan Wildhan Ramdani, akan tetapi tidak ada yang membuahkan hasil.

PSM memiliki peluang emas untuk memenangkan pertandingan ketika Wiljan Pluim mampu melepaskan tendangan di depan gawang Persita, namun bola masih menyamping. Skor 0-0 tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya Persita Tangerang akan bertandang ke markas Rans Nusantara FC pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia, Minggu (19/3), sedangkan PSM Makassar akan menjamu Bhayangkara FC, dua hari sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper