Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dapat Kemenangan ke-100 Saat Lawan Fulham, Pelatih Arsenal: Ini Luar Biasa

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku anak didiknya mendapat hal yang luar biasa setelah kalahkan Fulham 3-0.
Striker Arsenal, Gabriel Martinelli/The Athletic
Striker Arsenal, Gabriel Martinelli/The Athletic

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku senang mencapai kemenangan ke 100nya setelah hasil kemenangan melawan Fulham, Minggu (12/3/2023) malam.

Meskipun demikian, Arteta belum mau berpuas diri dengan hasil yang dirinya dapatkan yaitu 100 kemenangan bersama Arsenal dan berbicara masih banyak hal yang harus diperbaiki.

“Luar biasa (100 kemenangan), kami harus terus seperti itu, saya senang melakukannya, sayangnya, ini bukan gelar, jadi masih banyak yang harus diperbaiki,” kata Arteta melansir dari lama resmi klub, Senin (13/3/2023).

Pelatih asal Spanyol ini mendapatkan kemenangan ke-100nya dalam pertandingan ke-168 sebagai pelatih, yang berarti persentase kemenangan keseluruhannya sebesar 59,5 persen dan merupakan yang tertinggi dari manajer Arsenal mana pun dalam sejarah.

Lebih lanjut, atas kemenangan atas Fulham di malam kemarin, Arteta mengatakan bahwa cara bermain dari timnya sudah sesuai dengan apa yang dirinya inginkan.

“Dengan cara kami bermain, gol yang kami cetak, clean sheet dan determinasi serta tujuan yang kami tunjukkan hari ini untuk bermain seperti yang kami inginkan,” ucapnya.

Terakhir, Arteta merasa bangga dengan apa yang para pemainnya lakukan, terutama pemain belakang The Gunners.

Arteta memberikan pujian kepada seluruh tim di Arsenal atas konsistensi luar biasa yang telah ditunjukkan tim sejauh musim ini.

“Ini luar biasa dan itu artinya kami memiliki banyak orang yang melakukan hal yang benar di klub. Di dalam tim banyak pemain yang berkontribusi besar dan terutama dukungan yang kami miliki, yang menurut saya telah benar-benar mengubah tim ini dengan energi itu, jadi saya sangat senang,” ujar Arteta.

Arsenal sendiri berhasil menaklukan Fulham dengan skor 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris di kandang Fulham yaitu Craven Cottage.

Ketiga gol Arsenal dicetak semuanya pada babak pertama oleh Gabriel Magalhaes, Gabriel Martinelli, dan Martin Odegaard.

Selain catatan tiga gol kontra Fulham, pada pertandingan ini, gelandang Arsenal yaitu Leandro Trossard berhasil mencetak rekor sebagai pemain yang memberikan tiga assist pada babak pertama.

Dengan hasil ini, Arsenal masih berada dipuncak klasemen Liga Inggris dengan poin 66 atau masih unggul lima poin dari Manchester City yang berada dibawahnya dengan poin 61.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper