Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Undang PSSI ke IKN untuk Tinjau Lahan Training Center Timnas

Ketum PSSI Erick Thohir menyampaikan bahwa federasi mendapat undangan dari Presiden Joko Widodo untuk hadir ke Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam waktu dekat.
Ketum PSSI, Erick Thohir/PSSI
Ketum PSSI, Erick Thohir/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menyampaikan bahwa federasi mendapatkan undangan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir ke Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam waktu dekat.

Hal ini disampaikan Erick Thohir usai menggelar pertemuan dengan Presiden Jokowi didampingi Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Zainudin Amali dan Ratu Tisha Destria, serta jajaran Exco PSSI di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Senin (20/2/2023).

Erick menjelaskan bahwa dalam kunjungan tersebut Kepala Negara akan mengajak PSSI melihat lahan yang berpeluang dijadikan lokasi pusat latihan (training center) bagi tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia.

"Alhamudlillah kami nanti 1-2 hari ini akan diajak oleh Bapak Presiden ke IKN untuk melihat potensi training center yang akan disiapkan," kata Erick Thohir usai pertemuan antara PSSI dan Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/2/2023).

Meski begitu, Menteri BUMN ini melanjutkan bahwa federasi belum mengetahui secara persis lokasi maupun luas lahan yang disediakan untuk dijadikan pusat pelatihan timnas Indonesia.

"Kami belum tahu di mana, jumlah hektarnya juga belum tahu, nanti 1-2 hari ini karena beliau akan berkunjung ke sana kami diundang," ujarnya.

Lebih lanjut, Erick pun menyampaikan bahwa PSSI mendapatkan dukungan untuk membangun pusat pelatihan bagi tim nasional. Hal ini dilakukan untuk membangun kualitas atlet-atlet nasional di Indonesia

"Dari pemerintah sendiri melihat pemerintah siap mem-backup PSSI dalam membangun training center yang dibutuhkan oleh tentu tim nasional kita," kata Erick.

Mantan presiden klub Internazionale Milan (Inter Milan) tersebut melanjutkan, pemerintah juga siap mendukung PSSI dalam membangun lapangan-lapangan sepak bola yang bisa digunakan untuk kejuaraan internasional.

Sebelumnya, Presiden RI Ke-7 ini juga menyampaikan harapannya agar PSSI di bawah kepemimpinan Erick membangun infrastruktur sepak bola.

Dia menyinggung ketiadaan pusat latihan bagi tim nasional Indonesia yang sempat dikeluhkan oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Saya waktu omong-omong dengan coach Shin Tae-yong, butuh lima lapangan dalam satu lokasi, ada penginapan, ada kolam renang untuk pemain-pemainnya," kata Erick Thohir di JIExpo Kemayoran, Jumat (17/2/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper