Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Minta Menpora dan PSSI Persiapkan Piala Dunia U-20 Sebaik Mungkin

Presiden Joko Widodo menginstruksikan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali untuk mempersiapkan dengan baik pelaksanaan Piala Dunia U20.
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali/Bisnis-Akbar
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menginstruksikan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali untuk mempersiapkan dengan baik pelaksanaan Piala Dunia Under 20 (U-20) yang kian dekat.

Hal ini disampaikannya usai melakukan pertemuan bersama Kepala Negara bersama dengan Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir, Wakil Ketua Umum (Waketum) II PSSI Ratu Tisha Destria, dan para Exco PSSI di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Senin (20/2/2023).

“Tentang Piala U-20 kami akan mempersiapkan sebaik-baiknya karena saya masih Menpora, mungkin besok (Selasa, 21 Februari 2023) saya akan undang PSSI untuk membicarakan persiapannya dan semua kami akan lakukan sesuai bimbingan dan bantuan FIFA,” ujarnya, Senin (20/2/2023).

Lebih lanjut, Wakil Ketua Umum I PSSI ini juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat FIFA akan kembali melakukan peninjauan terhadap kesiapan Tanah Air sebagai tuan rumah pelaksanaan pesta sepak bola dunia tersebut.

“Apalagi semuanya kan harus standar FIFA. ini mungkin dalam hari-hari ini FIFA sudah datang lagi untuk inspeksi stadion dan sebagainya,” katanya.

Selain itu, Zainudin kembali menyinggung bahwa pelaksanaan kejuaraan dunia sepak bola ini juga diatur dalam Keputusan Presiden (Keppres) No. 19 Tahun 2020 dan Instruksi Presiden (Inpres) No. 8 Tahun 2020 tentang Piala Dunia U-20 yang ditandatangani Presiden RI Ke-7 itu pada 15 September 2020.

“Pemerintah juga mengatur dalam Keppres, itu tanggung jawab ada di Menpora sebagai panitia pendukung, tanggung jawab LOC di PSSI, dan infrastruktur di menteri PUPR. Jadi kami jalan terus, mudah-mudahan gak ada masalah,” pungkas Zainudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper