Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim Indonesia Terbang ke Dubai, Siap Tanding di Badminton Asia Mixed Team Championship 2023

Tim bulutangkis Indonesia mengirimkan 16 wakil ke Badminton Asia Mixed Team Championship 2023 yang diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab.
Tim bulu tangkis Indonesia berangkat ke Dubai untuk mengikuti Badminton Asia Mixed Team Championship 2023 yang berlangsung di Dubai Exhibition Centre, Dubai, 14-19 Februari 2023/PBSI
Tim bulu tangkis Indonesia berangkat ke Dubai untuk mengikuti Badminton Asia Mixed Team Championship 2023 yang berlangsung di Dubai Exhibition Centre, Dubai, 14-19 Februari 2023/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tim bulutangkis Indonesia mengirimkan 16 atletnya ke ajang Badminton Asia Mixed Team Championship 2023 atau Kejuaraan Beregu Campuran Asia.

Dipimpin oleh Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, skuad Garuda telah bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab, dengan maskapai Emirates nomor EK 359 langsung dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten pada Sabtu (11/2/2023) pukul 00.15 WIB.

“Malam ini, tim Indonesia berangkat ke Dubai dengan membawa optimisme tinggi. Semua pemain, pelatih, dan tim pendukung juga dalam kondisi sehat dan fit untuk bertanding ke kejuaraan beregu campuran Asia ini," ujar Rionny dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (11/2/2023).

Sebagai informasi, Badminton Asia Mixed Team Championship 2023 akan berlangsung di Dubai Exhibition Centre, Dubai, pada 14-19 Februari 2023. Indonesia sendiri tergabung di Grup C bersama Thailand, Bahrain, Suriah, dan Lebanon. Adapun format yang digunakan sama seperti pada perebutan Piala Sudirman.

Di setiap sektor masing-masing diperkuat oleh dua wakil. Di tunggal putra, ada Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Pada ganda putra, ada pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan juara Asia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. 

Kemudian, di sektor tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. Pada ganda putri, dibela Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari. 

Semantara itu, di ganda campuran, ada pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Rionny menyebut, Indonesia mempersiapkan diri dengan baik menghadapi kejuaraan ini, meski tak panjang lantaran baru saja tampil di turnamen Daihatsu Indonesia Masters di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, akhir Januari lalu.

“Memang tidak panjang, tetapi persiapan pemain terbilang cukup baik. Setelah sekitar dua minggu berlatih intensif, kondisi pemain juga prima. Kondisi bagus inilah yang menjadi bekal utama kami ke kejuaraan tersebut,” katanya.

Sejumlah pemain pun turut menyatakan kesiapannya untuk bertarung di kejuaraan bulutangkis beregu campuran se Asia tersebut. Pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menyebut, kondisinya cukup baik untuk berlaga di kejuaraan ini.

“Kondisi saya sih baik dan siap tempur,” ujar Ginting. 

Ungkapan senada juga disampaikan oleh pemain ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti. Fadia bersama partnernya Apriyani Rahayu siap tampil maksimal untuk menyumbangkan poin bagi Indonesia.

“Kalau diturunkan, tentu saja saya harus siap. Bersama Kak Apri, apabila dimainkan saya akan tampil terbaik dan berusaha sekuat tenaga untuk menyumbangkan poin bagi tim,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper