Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gareth Bale Nyatakan Pensiun dari Sepak Bola di Usia 33 Tahun

Keputusan Gareth Bale untuk pensiun diumumkan oleh mantan pemain Real Madrid ini di akun Twitter dan Instagram-nya, @GarethBale11.
Striker Timnas Wales, Gareth Bale/FIFA
Striker Timnas Wales, Gareth Bale/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA – Kapten timnas Wales Gareth Bale menyatakan pensiun dari dunia sepak bola pada hari ini, Senin (9/1/2023).

Hal tersebut diumumkan oleh mantan pemain Real Madrid ini di akun Twitter dan Instagram-nya, @GarethBale11. Dalam postingannya tersebut, dia mengungkapkan impiannya telah menjadi kenyataan.

“Sepak bola telah memberikan momen-momen terbaik dalah hidup saya. Momen-momen tertinggi selama 17 musim, yang tidak mungkin terulang kembali, tidak peduli apa pun yang akan terjadi di babak berikutnya bagi saya,” ungkap Bale.

Bale mengungkapkan dia sangat bangga dan bersyukur dapat menjalani karir di klub sepab bola, mulai dari debutnya di Southampton hingga akhir bersama Los Angeles FC.

Bale menutup kariernya pada usia 33 tahun. Dia juga mengatakan bahwa bermain dan menjadi kapten untuk timnas Wales selama 111 kali benar-benar merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

“Saya merasa berhutang budi kepada banyak orang yang telah membantu mengubah hidup saya dan membentuk karier saya dengan cara yang tidak pernah saya impikan ketika saya pertama kali memulainya pada usia 9 tahun,” ujarnya.

Dalam postingan lainnya di akun Instagramnya, Bale mengtakan keputusan untuk pensiun dari dunia sepak bola internasional merupakan keputusan yang paling sulit sepanjang kariernya.

Bale telah bermain di klub Southampton, Tottenham Hotspur, Real Madrid, dan terakhir di Los Angeles FC sepanjang kariernya. Dalam perjalanannya tersebut, Bale mengalami naik turun prestasi.

Karier Bale meningkat pesat saat dia membela Real Madrid pada pertengahan 2013 hingga 2022.

Selama membela Los Blancos, Bale tercatat meraih sejumlah trofi, antara lain 5 gelar Liga Champions, 3 Piala Dunia Antarklub, 3 juara Liga Spanyol, satu gelar Copa Del Rey, dan satu trofi Piala Super Spanyol.

Menjelang akhir kariernya, Bale berhasil membawa Los Angeles FC merebut gelar juala MLS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper