Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Isu Kudeta Ketum PSSI, Bung Towel: Ada Manuver Busuk dari Sekjen dan Exco!

Pengamat sepak bola Tommy Welly alias Bung Towel mengunggah video yang menyebutkan adanya upaya kudeta terhadap Ketua Umum PSSI.
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan/PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pengamat sepak bola Tommy Welly alias Bung Towel mengunggah video yang menyebutkan adanya upaya kudeta terhadap Ketua Umum PSSI.

Hal itu disampaikan Tommy Welly dalam video di kanal YouTube Gocek Bung Towel pada Selasa (27/12/2022) malam WIB.

Bung Towel mengaku mendapatkan informasi akurat terkait kondisi terkini di federasi PSSI.

Menurutnya, ada upaya kudeta yang direncanakan terhadap Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

"Saya mau sharing info A1 kepada teman-teman Gocek Bung Towel. Jadi pada saat Indonesia memulai kampanyenya di Piala AFF 23 Desember lalu, lawan Kamboja, di tengah perjuangan awal timnas Indonesia ternyata ada pengkhianatan, ada manuver busuk yang dilakukan oleh Sekjen PSSI dan salah satu Exco PSSI," ujar Bung Towel.

Bung Towel mengatakan, Sekjen PSSI Yunus Nusi bersama salah satu Exco PSSI mengumpulkan voters alias pemegang suara atau anggota PSSI tanpa sepengetahuan ketua umum.

"Padahal, secara organisasi yang namanya sekjen itu diangkat dan diberhentikan Ketua Umum PSSI. Jadi, artinya sekjen itu pastilah dan haruslah orangnya ketua umum, tapi yang terjadi ada upaya menggembosi ketua umum oleh sekjen dan exco," tutur Bung Towel.

Bung Towel juga terang-terangan mengungkap identitas Exco PSSI yang bekerja sama dengan Sekjen PSSI untuk mengumpulkan voters.

"Kalau Exco saya sebut saja inisial JR. Mereka mengumpulkan voters dari kalangan asprov, yang khususnya asprov dari Sumatra. Tentu arahnya menggiring mereka ke Kongres Biasa dan KLB," tutur pria yang pernah menjadi pengurus PSSI ini.

Bisnis.com sudah coba mengonfirmasi kabar ini ke pihak-pihak terkait. Namun hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi yang diberikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper