Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Menang Besar Lawan Brunei, Ini Harapan Ketum PSSI Lawan Thailand

Timnas Indonesia menang besar atas Brunei Darussalam dalam pertandingan kedua Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Senin.
 Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan/PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia menang besar atas Brunei Darussalam dalam pertandingan kedua Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Senin (26/12/2022).

Pelatih Shin Tae-yong (STY) melakukan rotasi saat Indonesia melawan Brunei Darussalam pada laga kedua Grup A Piala AFF.

Hasilnya dua gol tercipta di babak pertama dan lima gol di babak kedua. Sehingga total skuad Garuda menang 7-0. Ini adalah kemenangan kedua setelah di laga pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (23/12) menang tipis 2-1 atas Kamboja. Dengan demikian, kini Indonesia mengoleksi 6 poin.

STY menururunkan duet Hansamu Yama dan Rizki Ridho di jantung pertahanan di babak pertama. Abimanyu yang menjadi playmaker menggantikan peran Marc Anthony Klok juga bermain apik. Tiga pemain ini tidak diturunkan saat melawan Kamboja.

"Saya harus katakan permainan kita (Indonesia) terus membaik, meskipun ada beberapa pemain yang dirotasi. Pemain bermain bagus dan semangat. Semangat ini harus terus dipertahankan saat melawan Thailand (29/12) dan melawan Filipina (2/1/2023) nanti," ujar Ketua Umum PSSI Mochamawa Iriawan yang menyaksikan langsung di stadion itu.

Dalam duel itu, Pratama Arhan, Jordi Amat, Fachruddin Wahyudi, Marselino, dan Ricky Kambuaya, sengaja disimpan oleh STY. Klok dan Witan Sulaeman bahkan baru diturunkan di babak kedua ketika Brunei bermain dengan 10 pemain, setelah salah satu pemainnya terkena kartu merah.

Tujuh gol Indonesia dalam pertandingan itu dilesakkan oleh Abimanyu 20’, Dendi Sulistyawan 41’, Egi Maulana Vikri 59’, Ilja Spasojevic 60’, Sananta 68’, Klok 86’, dan Sayuri 90+2 “.

Besok Indonesia akan kembali ke Jakarta untuk persiapan melawan Thailand. Sama seperti saat terbang ke Kuala Lumpur, Malaysia, kali ini tim dan rombongan juga akan terbang dengan pesawat carter. Ini dilakukan agar pemain bisa lebih bugar, lebih rileks, dan efisiensi waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PSSI
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper