Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Brunei vs Indonesia: Indonesia Pimpin Klasemen Grup A Usai Menang Besar

Hasil Indonesia Vs Brunei Darussalam dalam pertandingan kedua Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, dimenangkan Indonesia.
Timnas Indonesia. Hasil Piala AFF 2022, Indonesia menang atas Brunei Darussalam / PSSI
Timnas Indonesia. Hasil Piala AFF 2022, Indonesia menang atas Brunei Darussalam / PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Indonesia Vs Brunei Darussalam dalam pertandingan kedua Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, dimenangkan Timnas Garuda dengan skor 7-0, Senin (26/12/2022).

Indonesia di pertandingan ini langsung menguasai jalannya pertandingan. Serangan timnas Garuda di awali dari sisi sayap yang diisi Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri.

Peluang pertama Indonesia dibuat oleh Dendy Sulistyawan lewat sepakan kaki kanan, tetapi bola masih belum bisa menembus gawang Brunei.

Brunei yang diasuh Mario Rivera mendapat peluang di menit 10 lewat tendangan bebas yang masih bisa ditangkap Nadeo Argawinata. Hingga menit 10, skor Brunei vs Indonesia masih 0-0.

Indonesia terus membangun serangan dengan Spaso dan Dendy sebagai target man. Syahrian Abimanyu akhirnya bisa memecah kebuntuan setelah menjebol gawang Brunei di menit 20.

Lewat serangan balik cepat, kerja sama Dendy, Spaso diakhiri tendangan manis Abimanyu ke sudut kanan gawang Brunei.

Indonesia yang diasuh Shin Tae-yong kembali mendapat peluang emas menjebol gawang Brunei Darussalam, tetapi tendangan Saddil pada menit 30 bisa diamankan kiper Brunei yang berbuah tendangan sudut.

Saddil kembali mendapat peluang lewat tendangan bebas, tetapi sepakan kaki kirinya di menit 34 membentur mistar gawang.

Brunei harus bermain dengan 10 orang mulai menit 39 setelah Al Jufri menerima kartu kuning usai melanggar Spaso.

Indonesia menambah golnya ke gawang Brunei lewat gol Dendy memanfaatkan kemelut di depan gawang pada menit 41.

Hingga pertandingan babak pertama selesai, Indonesia masih unggul 2-0 atas Brunei di pertandingan kedua Piala AFF 2022.

Masuk babak kedua, Indonesia yang sudah unggul 2-0 di paruh pertama bermain lebih tenang.

Serangan demi serangan dibangun pemain Indonesia lewat sisi sayap kanan dan kiri.

Indonesia menambah gol di menit 59 lewat sundulan Egy Maulana Vikri memanfaatkan umpan silang dari Edo.

Dua menit kemudian giliran Spaso yang menunjukkan ketajamannya di depan gawang. Mendapat umpan tarik dari Asnawi Mangkualam, Spaso menceploskan bola ke gawang Brunei menggunakan tumitnya.

Indonesia menambah gol lagi untuk unggul 5-0 atas Brunei lewat gol Ramadhan Sananta di menit 69 lagi-lagi memanfaatkan umpan dari Asnawi.

Marc Klok yang baru masuk di babak kedua menambah pundi kemenangan Indonesia menjadi 6-0 usai menjebol gawang Brunei pada menit 86 lewat sepakan kaki kanannya dari kotak penalti.

Indonesia menambah gol di akhir-akhir laga lewat sundulan Yakob Sayuri usai menerima umpan silang Edo. Hasil Brunei vs Indonesia berakhir dengan skor 0-7.

Kemenangan besar ini membawa Indonesia untuk sementara memimpin klasemen Grup A Piala AFF 2022 dengan mengumpulkan enam poin unggul atas Thailand yang baru memainkan satu laga.

Di pertandingan berikutnya, Indonesia akan menghadapi Thailand di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/2022) sore. Bisa dibilang pertandingan ini adalah laga menentukan untuk jadi juara Grup A.

Klasemen Piala AFF 2022, Grup A:

#Tim
PWDLFAGDPts
1Indonesia22009186
2Thailand11005053
3Filipina21017433
4Kamboja21014403
5Brunei3003115-140

Indonesia di pertandingan lawan Brunei menurunkan pemain yang berbeda ketika menang lawan Kamboja 2-1 di Stadion Gelora Bung Karno.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, mengganti hampir seluruh pemain belakangnya. Hanya Asnawi Mangkualam yang masih ada di susunan pemain yang masuk line up ketika menekuk Kamboja 2-1 di pertandingan pertama.

Rizy Ridho akan berduet dengan Hansamu Yama di jantung pertahanan. Sedangkan di sisi sebelah kiri akan dikawal Edo Febriansah menggantikan Arhan Pratama.

Sedangkan di sektor gelandang, Rahmat Irianto, akan bermain ditemani Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, dan Abimanyu.

Sementara itu di sektor depan Ilija Spasojevic akan berduet dengan Dendy Sulistyawan. Di posisi penjaga gawang, Nadeo Argawinata masih menjadi pilihan utama STY.

Susunan Pemain Indonesia vs Brunei:

Indonesia: Nadeo, Asnawi, Hansamu, Rizky, Edo, Irianto, Abimanyu, Egy, Saddil, Spaso, Dendy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper